Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

YKPI Aktifkan Layanan Unit Mobil Mamografi Saat Pandemi

Ahad 21 Feb 2021 16:23 WIB

Red: Israr Itah

Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) menggelar mamografi gratis lewat layanan unit mobil mamografi di RS Dharmais, Jakarta, Sabtu (20/2).

Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) menggelar mamografi gratis lewat layanan unit mobil mamografi di RS Dharmais, Jakarta, Sabtu (20/2).

Foto: Dok YKPI
Kegiatan mobil mamografi ini merupakan yang pertama pada tahun 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 berimbas ke seluruh aspek kehidupan, termasuk di antaranya layanan kesehatan yang diberikan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Semenjak covid-19 dan peraturan terkait PSBB diberlakukan, layanan unit mobil mamografi YKPI tidak maksimal. Sebab, ada aturan yang tidak membolehkan orang-orang berkumpul lebih dari 50.

"Dokter-dokter juga tidak bisa mengerjakan itu di luar rumah sakit," kata Ketua YKPI Linda Gumelar dalam kegiatan layanan mobil mamografi bersama YKPI memperingati World Cancer Day 2021 di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, Sabtu (19/2). 

Kegiatan ini merupakan yang pertama pada tahun ini. Diharapkan akan ada kegiatan-kegiatan lanjutan dari YKPI yang akan bekerja sama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais. Linda yang pernah menjadi Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II mengatakan, pihaknya akan memberikan edukasi tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara. Ia berharap setelah kegiatan pertama ini, YKPI dapat melakukan lagi kegiatan deteksi dini kanker payudara.

"Mungkin setiap Sabtu, entah itu dua pekan sekali atau setiap pekan," kata Linda.

Sebelum pandemi covid-19 ini...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA