Ahad 21 Feb 2021 13:57 WIB

Koeman Minta Barcelona Bangkit Saat Hadapi Cadiz

Barcelona menjamu Cadiz di Camp Nou, Ahad (21/2) pukul 20.00 WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EFEEPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman harus menerima kenyataan timnya baru saja dibantai Paris Saint-Germain 1-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Karena itu, Koeman minta pemainnya untuk bereaksi saat menjamu Cadiz di Camp Nou, Ahad (21/2) pukul 20.00 WIB. 

Koeman ingin skuadnya melanjutkan tren posisi di La Liga. Menurutnya, pertandingan melawan Cadiz akan jadi pembuktian kalau timnya bisa mendapatkan hasil positif.

Baca Juga

''Kami harus terus maju. Kami punya rekor bagus. Kami punya ambisi. Kami tahu apa yang terjadi pada kami dan kami harus bereaksi,'' ujar Koeman, dikutip dari Marca, Ahad (21/2).

Saat ini, Barcelona berlaga di tiga kompetisi, tapi peluang mereka untuk bisa mengangkat gelar terus memudar setiap pekannya. Barca kalah 1-4 dari PSG di Liga Champions, tumbang 0-2 dari Sevilla di semifinal Copa del Rey, dan sembilan poin di belakang pemuncak klasemen La Liga Spanyol Atletico Madrid. 

Koeman pun menyadari kalau peluangnya di Liga Champions sudah tipis. Namun di Copa del Rey, Blaugrana masih bisa bangkit di leg kedua. Pelatih asal Belanda itu meminta Lionel Messi dkk untuk lebih efektif dan berharap sedikit keberuntungan untuk bisa melalui masa sulit.

''Di La Liga, itu tergantung tim teratas (Atletico) kehilangan poin. Saya tidak negatif. Kami Barcelona. Target ada di tiap pertandingan,'' tegas mantan pelatih tim nasional Belanda tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement