Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Ibu Ronaldinho Dikabarkan Meninggal Karena Covid-19

Ahad 21 Feb 2021 13:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Mantan bintang sepak bola Brasil Ronaldinho.

Mantan bintang sepak bola Brasil Ronaldinho.

Foto: AP/Jorge Saenz
Miguelina dinyatakan positif Covid-19 pada Desember di kota asalnya Porto Alegre.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Ibu mantan bintang timnas Brasil Ronaldinho, Dona Miguelina (71), dikabarkan telah meninggal dunia karena Covid-19. Mengenai kabar meninggalnya Miguelina terdapat beberapa laporan.

Dilansir dari Football Espana, Ahad (21/2), ada yang mengabarkan dia meninggal pada akhir tahun 2020. Namun beberapa kabar lain di Brasil dan Peru menyebutkan Miguelina meninggal pada Sabtu (20/2) waktu setempat.

Miguelina dinyatakan positif Covid-19 pada Desember di kota asalnya Porto Alegre. Ia kemudian dirawat di rumah sakit.

Baca Juga

Ronaldinho kembali ke Brasil pada 2011 setelah tiga tahun bersama AC Milan dan sebelum bermain untuk empat klub berbeda di Amerika Selatan. Ia merupakan mantan bintang Barcelona dengan 207 penampilan di semua kompetisi.

Bersama Blaugrana, Ronaldinho menyumbangkan tiga gelar prestesius yaitu dua trofi La Liga dan satu Liga Champions. Sebelum itu, Ronaldinho bermain impresif bersama Paris Saint-Germain (PSG) sehingga menjadi incaran klub-klub Eropa.

Bersama timnas Brasil ia salah satu pemain yang mengangkat trofi Piala Dunia 2002. Namun setelah karier sepak bolanya berakhir, dia dipenuhi oleh pemberitaan negatif.

Dalam 12 bulan terakhir, Ronaldinho mendapatkan sorotan. Itu terjadi setelah dia menghabiskan beberapa pekan di penjara Paraguay yang disebabkan memasuki negara tersebut menggunakan paspor palsu. Ia juga disorot karena secara terbuka mendukung Presiden Brasil Jail Bolsonaro. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA