Ahad 21 Feb 2021 13:40 WIB

Ibu Ronaldinho Dikabarkan Meninggal Karena Covid-19

Miguelina dinyatakan positif Covid-19 pada Desember di kota asalnya Porto Alegre.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Mantan bintang sepak bola Brasil Ronaldinho.
Foto: AP/Jorge Saenz
Mantan bintang sepak bola Brasil Ronaldinho.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Ibu mantan bintang timnas Brasil Ronaldinho, Dona Miguelina (71), dikabarkan telah meninggal dunia karena Covid-19. Mengenai kabar meninggalnya Miguelina terdapat beberapa laporan.

Dilansir dari Football Espana, Ahad (21/2), ada yang mengabarkan dia meninggal pada akhir tahun 2020. Namun beberapa kabar lain di Brasil dan Peru menyebutkan Miguelina meninggal pada Sabtu (20/2) waktu setempat.

Baca Juga

Miguelina dinyatakan positif Covid-19 pada Desember di kota asalnya Porto Alegre. Ia kemudian dirawat di rumah sakit.

Ronaldinho kembali ke Brasil pada 2011 setelah tiga tahun bersama AC Milan dan sebelum bermain untuk empat klub berbeda di Amerika Selatan. Ia merupakan mantan bintang Barcelona dengan 207 penampilan di semua kompetisi.

Bersama Blaugrana, Ronaldinho menyumbangkan tiga gelar prestesius yaitu dua trofi La Liga dan satu Liga Champions. Sebelum itu, Ronaldinho bermain impresif bersama Paris Saint-Germain (PSG) sehingga menjadi incaran klub-klub Eropa.

Bersama timnas Brasil ia salah satu pemain yang mengangkat trofi Piala Dunia 2002. Namun setelah karier sepak bolanya berakhir, dia dipenuhi oleh pemberitaan negatif.

Dalam 12 bulan terakhir, Ronaldinho mendapatkan sorotan. Itu terjadi setelah dia menghabiskan beberapa pekan di penjara Paraguay yang disebabkan memasuki negara tersebut menggunakan paspor palsu. Ia juga disorot karena secara terbuka mendukung Presiden Brasil Jail Bolsonaro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement