Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Pangeran William Sedih dan Terkejut dengan Perilaku Harry pada Ratu

Ahad 21 Feb 2021 11:43 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pangeran Harry dan Pangeran William

Pangeran Harry dan Pangeran William

Pangeran William Sedih dan Terkejut dengan Perilaku Harry pada Ratu

VIVA – Sumber yang dekat dengan Pangeran William mengklaim bahwa kerajaan saat ini benar-benar sedih dan benar-benar terkejut dengan pilihan Pangeran Harry untuk "menghina dan tidak hormat" terhadap neneknya Ratu Elizabeth II.

Laporan Times mengindikasikan Duke of Cambridge "sangat kecewa" dengan Harry dan istrinya, atas jawaban Meghan Markle atas pengumuman Ratu Elizabeth bahwa mereka secara resmi akan mengundurkan diri dari tugas kerajaan mereka.

Salah satu sumber yang dekat dengan keluarga menyebut langkah itu "marah dan menghina Ratu," menambahkan, "Jangan merendahkan nenekmu, Harry." Bagaimana selengkapnya ada di sini. 

Anggota keluarga lainnya juga dilaporkan "tercengang" dengan nada balasan Harry dan Meghan, yang secara langsung membahas klaim Ratu bahwa pasangan tersebut tidak dapat lagi melayani publik.

"Begitu dia bisa mengatasi amarah tentang bagaimana sesuatu terjadi, dia ditinggalkan dengan ketidakhadiran saudaranya," kata seorang ajudan. “Mereka telah berbagi segalanya tentang kehidupan mereka - kantor, yayasan, rapat bersama hampir setiap hari - dan ada banyak kesenangan di sepanjang jalan. Dia akan merindukannya selamanya. "

Seorang teman William menambahkan bahwa dia “pasti merasakan tekanan sekarang semua ada padanya. Masa depannya terlihat berbeda karena pilihan saudaranya - itu tidak mudah. ??"

Sebelumnya Ratu Elizabeth II resmi menjatuhkan status rakyat biasa kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dan pasangan ini resmi keluar sepenuhnya dari segala urusan Kerajaan Inggris setelah keluar surat keputusan yang diumumkan Ratu Elizabeht II pada Jumat 19 Februari 2021.

"Duke dan Duchess of Sussex telah mengonfirmasi kepada Yang Mulia Ratu kalau mereka tidak akan kembali bertugas sebagai anggota keluarga kerajaan," begitu bunyi statement yang dirilis oleh Buckingham Palace.

"Setelah berbincang dengan Duke, Ratu menuliskan keputusan mundur dari anggota keluarga kerajaan memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan tanggung-jawab dan tugas-tugas yang berkaitan dengan pelayanan publik. Karena itu, semua gelar militer dan perlindungan kerajaan yang selama ini dipegang oleh Duke dan Duchess akan dikembalikan pada Yang Mulia, sebelum disebarkan pada anggota keluarga kerajaan yang bertugas," kata statement tersebut. 

Dengan pengumuman tersebut, pasangan yang  tengah menantikan kelahiran anak kedua ini juga dibebastugaskan dari semua tugas dan peran kerajaan. Bahkan, mereka tak lagi bertanggung-jawab menghadiri acara yang berkaitan dengan layanan publik mewakili kerajaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA