Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Usai Bungkam Sampdoria, Lazio Langsung Fokus Vs Muenchen

Ahad 21 Feb 2021 02:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Para pemain Lazio merayakan kemenangan atas Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (20/2). Lazio menang 1-0.

Para pemain Lazio merayakan kemenangan atas Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (20/2). Lazio menang 1-0.

Foto: Riccardo Antimiani
Lazio menang 1-0 atas Sampdoria pada laga Serie A akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio kembali ke jalur positif pada ajang Serie A musim 2020/2021. Beberapa hari lalu, tim tersebut sempat dibungkam Inter Milan.

Kali ini, Biancoceleste berjaya atas Sampdoria. Armada ibu kota menumbangkan La Samp, 1-0, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (20/2) malam WIB.

Luis Alberto mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah. Hasil ini membuat skuat Elang Biru untuk sementara menggeser Juventus dari zona big four.

Gelandang Le Aquile, Sergej Milinkovic-Savic mengakui timnya berada di bawah tekanan selepas turun minum. Anak Asuh Simone Inzaghi mati-matian mempertahankan keunggulan.

Kini, setelah berjaya di ranah domestik, Lazio menuju Eropa. Rival sekota AS Roma itu akan berhadapan dengan Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Para pemain tidak sabar menunggu datangnya hari Selasa (waktu setempat), sehingga bisa melawan klub hebat seperti Bayern," kata Milinkovic-Savic kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (21/2).

Duel Biancoceleste vs Die Roten berlangsung di Stadion Olimpico. Tepatnya pada Rabu (24/21) dini hari WIB.

Sebuah tantangan berkelas bagi wakil Serie A itu. Pasukan Inzaghi berhadapan dengan juara bertahan kompetisi terelit benua biru.

Jelas, Muenchen diprediksi menjadi pemenang. Selain kampiun Eropa, FC Hollywood juga baru saja meraih trofi Piala Dunia.

Wakil Jerman itu unggul segalanya. Baik dari segi teknis maupun mentalitas.

Namun seperti disinggung di atas, Lazio sedang akrab dengan hasil positif. Dalam delapan pertandingan terakhir pada ajang Serie A, pasukan biru langit cuma sekali mengalami kekalahan.

Selebihnya, anak asuh Inzaghi mengoleksi tujuh kemenangan. Dua di antaranya dengan menumbangkan tim berkelas macam Roma dan Atalanta.

Ini modal berharga bagi Milinkovic Savic dan rekan-rekan, sebelum mentas di Eropa. Leg kedua nanti berlangsung di Allianz Arena, markas Die Roten, Kamis (18/3) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA