Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Eintracht Frankfurt Kalahkan Bayern Muenchen, 2-1

Ahad 21 Feb 2021 01:49 WIB

Red: Andri Saubani

Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol Daichi Kamada (kiri) pada laga Bundesliga melawan Bayern Muenchen di  Deutsche Bank Park, Sabtu (20/2). Frankfurt menang 2-1.

Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol Daichi Kamada (kiri) pada laga Bundesliga melawan Bayern Muenchen di Deutsche Bank Park, Sabtu (20/2). Frankfurt menang 2-1.

Foto: EPA/Ronald Wittek
Meski kalah, Bayern Muenchen tetap di puncak klasemen Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Eintracht Frankfurt menumbangkan Bayern Muenchen 2-1 dalam pertandingan Liga Jerman di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Sabtu (20/2). Kemenangan itu mengokohkan posisi Frankfurt pada posisi keempat klasemen Bundesliga dengan 42 poin.

Kekalahan tetap membuat Bayern di puncak klasemen dengan 49 poin. Namun, kini Bayern hanya terpaut lima poin di atas peringkat kedua RB Leipzig.

Mengutip laman Liga Jerman, tuan rumah Frankfurt membuka keunggulan pada menit ke-12 ketika pemain pinjaman dari Napoli Amin Younes memulai pergerakan yang berujung umpan kepada Filip Kostic yang dikonversi menjadi gol oleh Daichi Kamada. Younes kemudian turut mencatatkan namanya dalam papan skor saat melepaskan sepakan jarak jauh yang memaksa kiper Manuel Neuer kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-31.

Baca Juga

Bayern baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53. Leroy Sane mengecoh dua pemain bertahan Frankfurt sebelum mengirimkan umpan silang untuk disambar Robert Lewandowski.

Setelah itu, Bayern memiliki peluang dari sepakan Kingsley Coman dan Jerome Boateng, sedangkan Frankfurt sempat nyaris mencetak gol ketiga dari sepakan Filip Kostic yang masih bisa dihalau kiper Neuer. Keunggulan Frankfurt pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Kejutan juga dibuat tim papan bawah Mainz 05 yang menjungkalkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach 2-1. Mainz membuka keunggulan pada menit kesepuluh melalui gol Karim Onisiwo sebelum Lars Stindl menyamakan kedudukan pada menit ke-26.

Tim tamu mengamankan kemenangan keduanya dalam tiga pertandingan terakhir berkat gol Kevin Stoeger pada menit ke-86. Kemenangan ini belum mengeluarkan Mainz dari zona merah dengan masih menghuni posisi ke-17 dengan koleksi 17 poin.

Bagi Gladbach, kekalahan ini memaksa mereka tertahan pada posisi kedelapan dengan 33 poin. Satu tim lagi yang memetik tiga poin di kandang lawan adalah Union Berlin.

Tim ibu kota itu menang 1-0 saat bertandang ke markas Freiburg berkat gol tunggal Grischa Proemel pada menit ke-64. Kemenangan yang mengakhiri rentetan enam laga tanpa kemenangan di Liga Jerman bagi Union itu membawa mereka naik satu strip ke posisi ketujuh dengan 33 poin, sedangkan Freiburg tertahan pada posisi kesembilan dengan 31 poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA