Sabtu 20 Feb 2021 21:21 WIB

Salimah Bantu Warga Terdampak Banjir di Jakarta

Penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah berupa sembako.

Salimah memberikan bantu warga terdampak banjir di Jabodetabek, Sabtu (20/2).
Foto: Dok PP Salimah.
Salimah memberikan bantu warga terdampak banjir di Jabodetabek, Sabtu (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir yang melanda wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi menyebabkan rumah-rumah warga terendam air yang cukup tinggi. Akibatnya, sebagian masyarakat mengungsi ke bagian rumah yang lebih tinggi. Sebagian lainnya terpaksa pindah ke lokasi yang aman.

Kondisi ini mengetuk nurani pengurus ormas Salimah untuk turun tangan membantu korban. Tanpa menunggu waktu, Ketua Umum dan para pengurus PP Salimah segera menemui masyarakat terdampak banjir yang berada di sekitar kantor sekretariat PP Salimah.

Baca Juga

Penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah berupa beras, minyak dan telur, dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (20/2). Bantuan diberikan langsung oleh ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati, di kantor PP Salimah Pasar Rebo Jakarta Timur.

"Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir kembali normal, bahagia , semangat dan produktif menjalani kehidupannya," harap Etty.

Sementara itu, masyarakat di beberapa lokasi di Mampang Prapatan - Jakarta Selatan, bersegera membuat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan korban banjir yang berada di pengungsian maupun yang tetap bertahan di rumahnya.

Salimah turut membantu memberi bantuan sembako berupa beras, minyak, dan telur di lokasi-lokasi tersebut.

"Semoga kepedulian pada masyarakat sekitar bermanfaat dan memberi kebaikan," ucap Sinta Santi, Ketua I PP Salimah yang turun ke lokasi dapur umum untuk membantu korban banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement