Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Sepakan Kerasnya Benamkan Leeds, Traore: Targetnya Menang

Sabtu 20 Feb 2021 19:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Adama Traore.

Adama Traore.

Foto: AP/Carl Recine/POOL Reuters
Wolves berhasil memetik poin penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, menyebut, kemenangan atas Leeds United, 1-0, memiliki arti penting buat kiprah Wolves di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Selain keberhasilan menjaga tren positif raihan hasil Wolves, winger asal Spanyol itu juga menyoroti soal kesuksesan timnya menjaga catatan clean sheet di laga tersebut. 

Wolves berhasil memetik poin penuh kala menerima lawatan Leeds United di Stadion Molineaux pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Sabtu (20/2) dini hari WIB. Gol bunuh diri kiper Leeds United, Illan Meslier, pada menit ke-64 mengantarkan Wolves memetik tiga poin di laga ini. Meslier melakukan bunuh diri setelah tak mampu menghalau tembakan kencang Traore yang membentur tiang gawang.

Ini menjadi kemenangan kedua Wolves secara beruntun di pentas Liga Primer Inggris. Sebelumnya, Wolves sukses mencuri kemenangan di markas Southampton, 2-1, akhir pekan lalu. Untuk kedua kalinya di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Wolves berhasil mencatatkan dua kemenangan beruntun. Traore pun menyebut, keberhasilan membungkam Leeds dan tidak kebobolan di laga tersebut merupakan torehan penting buat Wolves. 

''Ini menjadi torehan penting buat kami. Kami tahu dengan gaya permainan Leeds United. Mereka membangun serangan dari lini belakang. Di setiap laga Liga Primer Inggris, mereka sepertinya bisa mencetak gol. bisa mencetak gol di tiap laga Liga Primer Inggris. Jadi, catatan clean sheet di laga kandang dan meraih dua kemenangan beruntun sangat penting buat kami. Ini menjadi target kami di laga itu,'' kata Traore seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (20/2). 

Mantan winger Barcelona itu pun bertekad untuk mempertahankan momentum ini di sisa Liga Primer Inggris musim ini. Lantaran gagal memetik kemenangan di delapan laga secara beruntun, tepatnya dari pertengahan Desember 2020 hingga akhir Januari 2021, Wolves terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Kini, dengan torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang di empat laga terakhir, Wolves beranjak ke peringkat ke-11 dengan koleksi 33 poin dari 25 laga. 

''Mentalitas bertanding kami terus kuat dari satu laga ke laga berikutnya. Kami mulai menunjukan peningkatan performa di setiap laga. Kekuatan mental ini yang kami tunjukan di laga ini,'' tutur Traore.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA