Sabtu 20 Feb 2021 19:45 WIB

Luhut: Masyarakat Harus Bangga Pakai Produk Lokal

Penggunaan produk lokal dinilai modal untuk membangun bangsa.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan
Foto: Ist
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, DAIRI -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masyarakat harus bangga menggunakan produk-produk lokal buatan dalam negeri. Penggunaan produk lokal merupakan modal dalam membangun bangsa.

"Itu adalah modal kita untuk membangun bangsa ini, " kata Luhut saat peluncuran Program Beli Kreatif Danau Toba yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara daring, Sabtu.

Baca Juga

Beli Kreatif Danau Toba yang merupakan program turunan dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) secara resmi telah diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Lokasi peluncuran tersebut dilaksanakan di Debang Resort di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Lebih lanjut Luhut Binsar Panjaitan mengatakan jika ingin membangun negeri ini, maka semua kerja harus dilakukan secara terintegrasi, termasuk dalam upaya membangkitkan perekonomian bangsa ini yang terdampak pandemi. Menko Marves mengingatkan bahwa kerja yang dilakukan dengan terintegrasi, hasilnya akan lebih maksimal. 

Contoh pemasaran produk UMKM yang dilakukan secara daring, maka pemasarannya akan lebih luas, bukan hanya dalam negeri namun juga luar negeri."Intinya semangat gotong royong ini harus terus kita gelorakan. Apa yang kita lakukan ini adalah sebagai salah satu upaya kita bersama untuk tingkatkan perekonomian termasuk melalui sektor pariwisata, " katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement