Sabtu 20 Feb 2021 18:03 WIB

Banjir Melanda Jabodetabek, Rumah Zakat  Terjunkan Relawan

Warga korban banjir butuh bantuan evakuasi, makanan, pakaian dan obat-obatan.

Rumah Zakat mengirimkan relawan untuk membantu warga korban banjir di wilayah Jabodetabek, Sabtu (20/2).
Foto: Dok Rumah Zakat
Rumah Zakat mengirimkan relawan untuk membantu warga korban banjir di wilayah Jabodetabek, Sabtu (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang terjadi di wilayah Indonesia terutama Jabodetabek  beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa daerah di daerah tersebut tergenang banjir. Jakarta, Tangerang, Bekasi hingga Bogor sejak Jumat (19/02) hingga hari ini, Sabtu (20/02) terendam banjir tinggi. 

Rumah Zakat Jakarta, Tangerang, Bekasi maupun Bogor sejak Jumat (19/2)  sudah turun melakukan aksi peduli banjir dengan menurunkan relawan untuk melakukan need assessment, koordinasi dengan pihak terkait dan mendirikan dapur umum untuk menduung kebutuhan logistik  warga terdampak banjir. 

photo
Relawan Rumah Zakat bersama warga menyiapkan dapur umum untuk membantu warga korban banjir di wilayah Jabodetabek. (Foto: Dok Rumah Zakat)

Siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika.co.id menyebutkan, hari ini (20/2)  relawan yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bogor sesegera mungkin melakukan evakuasi untuk warga, dan menyiapkan bantuan darurat yang diperlukan. 

“Hari ini kita akan menuju lokasi banjir di Kalibata untuk melakukan evakuasi warga dengan perahu karet, sedangkan teman-teaman lain di dapur umum tengah menyiapkan makanan untuk warga terdampak banjir, mohon doanya” kata Ojan, relawan Rumah Zakat Jakarta, Sabtu siang.

Ia menambahkan, adapun bantuan darurat yang diperlukan saat ini adalah evakuasi, makanan dan minuman, obat-obatan, masker dan handsanitizer, selimut, alat-alat kebersihan, serta kebutuhan anak-anak dan bayi.

“Bagi sahabat yang ingin membantu warga terdampak becana bisa melalui  http://bit.ly/PeduliBanjirNusantara,” tutur Ojan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement