Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Jelang Laga, Mikel Arteta: Man City Tim Terbaik Eropa

Sabtu 20 Feb 2021 18:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pep Guardiola (kiri) akan beradu taktik dengan mantan asistennya Mikel Arteta dalam laga Arsenal vs Manchester City.

Pep Guardiola (kiri) akan beradu taktik dengan mantan asistennya Mikel Arteta dalam laga Arsenal vs Manchester City.

Foto: DOK REPUBLIKA
Arteta akan adu taktik melawan Guardiola akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan lawannya Manchester City merupakan salah satu tim terbaik di Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Manchester City sementara berada di posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021, dengan perolehan angka 59 terpaut 22 poin dari Arsenal yang tercecer di kursi ke-10.

Kini menjelang bentrokan kedua tim pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Emirates, Ahad (21/2) malam WIB nanti. Arteta melempar pujian kepada the Citizen. Ia mengeklaim City telah menunjukkan reaksi yang baik dalam perjalanan kampanye musim ini.

"Sebuah tim besar harus melakukan itu ketika semua orang meragukan kemampuan mereka untuk bersaing. Mereka lantas menunjukkan reaksi dengan cara yang sangat menyakinkan," kata Arteta dilansir Goal International, Sabtu (20/2).

City sempat kesulitan dalam mengarungi perjalanan musim ini. Tim besutan Josep Guardiola bahkan sempat tertinggal di posisi ke-12 klasemen.

Kala itu, jangankan menduduki puncak klasemen, mendekati zona empat besar saja Raheem Sterling dan kawan-kawan terlihat kesulitan. Akan tetapi, dengan upaya konsisten dan beberapa perubahan yang dilakukan Guardiola City langsung tancap gas untuk bangkit sekaligus merusak hegemoni Liverpool.

Arteta yang sempat menjadi asisten pelatih Josep Guardiola saat berada di City menyebut, mereka tampil sangat bagus dan memiliki semangat lebih untuk menjaga konsistensi permainan di setiap pertandingan.

"Saya pikir mereka adalah tim terbaik di Eropa saat ini. Cara mereka tampil sepak bola yang dimainkan dan hasil konsisten. Jadi kami memiliki tantangan besar saat berhadapan dengan tim seperti mereka," sambung pria asal Spanyol.

Di sisi lain, Manchester City kini telah memenangkan 17 pertandingan beruntun di semua kompetisi, terakhir mereka memetik hasil imbang 1-1 melawan West Brom pada 15 Desember, dan terakhir kalah pada 21 November melawan Tottenham.

Selain itu, mereka telah memenangkan 10 pertandingan Liga Primer pertama mereka pada tahun 2021, kemenangan terlama yang pernah diraih oleh sebuah tim sejak awal tahun kalender dalam sejarah papan atas Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA