Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Mourinho Desak Spurs Bikin Dirinya Terlihat Jago Melatih

Sabtu 20 Feb 2021 17:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Tottenham Jose Mourinho berdiri di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 13 Februari 2021.

Manajer Tottenham Jose Mourinho berdiri di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 13 Februari 2021.

Foto: Tim Keeton / Pool via AP
Spurs sekarang terpaut enam poin di urutan keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho berharap timnya dapat memberikan permainan terbaik saat berkunjung ke markas West Ham United pada lanjutan pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di London Stadium, Ahad (21/2) nanti WIB.

Performa Tottenham tengah berada dalam situasi kurang baik. Dalam lima pertandingan Spurs cuman menang sekali, dan menelan empat kekalahan. 

Praktis, Mourinho pun berharap banyak kepada Harry Kane dan kawan-kawan untuk kembali menunjukkan performa terbaik saat berkunjung ke markas West Ham, sekaligus membayar hasil imbang pada pertemuan pertama dengan kemenangan.

"Kami mencapai tahap karier kami di mana kami merasa jauh lebih stabil, jauh lebih rendah hati dan kami menyadari dengan semua pengalaman yang kami miliki bahwa orang yang benar-benar bertanggung jawab atas karier kami adalah orang yang bermain untuk kami," kata Mourinho dilansir Mirror, Sabtu (20/2).

Dalam praktiknya, pelatih asal Portugal meminta para pemain menunjukkan tekad yang besar untuk kembali memenangkan pertandingan sekaligus menjaga harapan mereka agar bisa bersaing di level elite Benua Biru musim depan.

"Jadi semoga pada akhir pekan nanti pemain tampil hebat dan mereka bisa membuat saya tampil lebih bagus. Karena merekalah yang membuat kita terlihat baik atau buruk," sambung Mourinho.

Rentetan empat kekalahan dalam lima pertandingan liga terakhir mereka telah membuat tim asuhan Mourinho turun ke posisi kesembilan, setelah berada di puncak klasemen pada awal Desember.

Spurs sekarang terpaut enam poin di urutan keempat tetapi memiliki satu pertandingan di tangan. Adapun, pada pertemuan pertama kedua tim berakhir dengan skor imbang 3-3.

"Tim ini - dalam banyak kesempatan - bermain bagus tetapi tidak mendapatkan hasil yang layak."

Nantinya, Gareth Bale dan Dele Alli diprediksi bisa bermain di belakang Harry Kane setelah penampilan bagus melawan Wolfsberger pada ajang Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA