Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Iwobi: Anfield Kosong Bisa Bantu Everton Kalahkan Liverpool

Sabtu 20 Feb 2021 17:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita

Alex Iwobi dari Everton

Alex Iwobi dari Everton

Foto: AP/Rui Vieira
Selama 21 tahun, Everton tidak pernah menang di markas Liverpool, Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Everton Alex Iwobi percaya diri timnya bisa mengalahkan Liverpool di pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Ahad (21/2) dini hari WIB. Ia menganggap kosongnya sebagai salah satu faktor pendukung. 

Selama 21 tahun, Everton tidak pernah menang di markas Liverpool. Iwobi bertekad memecahkan tren buruk The Toffees untuk menumbangkan rival sekotanya dalam laga bertajuk derby Merseyside itu.

Baca Juga

"Ketika Anfield dipenuhi penonton, rasanya seperti mereka berada di tengah lapangan," kata Iwobi seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (21/2). 

Pemerintah Inggris masih melarang kerumunan termasuk di dalam stadion sepakbola. Penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Inggris mengakibatkan pembatasan aktivitas warga masih diterapkan. 

"Mungkin menjadi keuntungan bagi kami (Anfield kosong). Tapi ini adalah derby Merseyside dan kedua tim akan berjuang keras," ujarnya. 

Musim ini, mantan pemain Arsenal itu sudah tampil dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. Namun, pemain yang biasa tampil sebagai winger kiri itu hanya mencetak dua gol dan tiga assist. 

Berseragam Everton sejak 2019 lalu, namun Iwobi mengaku belum melihat banyak hal di kota Liverpool. Pandemi Covid-19 membuatnya lebih sulit untuk berkeliling. 

"Saya belum bisa melihat banyak sudut kota karena virus corona. Tapi saya selalu melihat nuansa biru dan merah dan saya tahu apa artinya itu," ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA