Sabtu 20 Feb 2021 16:52 WIB

Tuchel Belum Berencana Tentukan Masa Depan Giroud

Kontrak Olivier Giroud di Chelsea akan habis dalam hitungan bulan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita
Olivier Giroud dari Chelsea
Foto: AP/Oli Scarff/Pool AFP
Olivier Giroud dari Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku belum berencana menentukan masa depan salah satu pemainnya, Olivier Giroud. Padahal, kontrak bomber asal Perancis itu akan habis dalam hitungan bulan. 

Giroud terikat kontrak dengan The Blues hingga 30 Juni 2021. Setelah Tuchel mulai menangani Chelsea sebulan terakhir, ia mulai menaruh kepercayaan pada striker berusia 34 tahun tersebut. 

Baca Juga

Tuchel mengapresiasi performa Giroud yang membuka keran gol dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle, pekan lalu. Akan tetapi, ia belum ingin membicarakan kontrak sang pemain. 

"Masih terlalu awal untuk membuat keputusan. Saya tidak punya waktu yang cukup karena baru bekerja selama tiga pekan (di Chelsea)," kata Tuchel seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (20/2). 

"Kami butuh waktu lebih banyak untuk berdiskusi. Semua pemain berhak mendapatkan waktu untuk berbicara."

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu mengakui Giroud merupakan salah satu striker terbaik yang ia miliki saat ini di pasukan London Biru. Selama menyaksikan para pemain dalam latihan, ia juga melihat fisik Giroud masih prima meski sudah berkepala tiga.

Ia percaya eks bomber Arsenal itu masih bisa menjadi pemain kunci Chelsea. "Saya senang karena dia di sini. Saat menguasai bola, dia sangat kuat terutama dalam sundulan. Sangat impresif," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement