Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Guardiola Bantah Berperan di Balik Karier Arteta

Sabtu 20 Feb 2021 16:46 WIB

Red: Israr Itah

Pep Guardiola (kiri) akan beradu taktik dengan mantan asistennya Mikel Arteta dalam laga Arsenal vs Manchester City.

Pep Guardiola (kiri) akan beradu taktik dengan mantan asistennya Mikel Arteta dalam laga Arsenal vs Manchester City.

Foto: DOK REPUBLIKA
Arsenal akan menjamu City pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Ahad (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan tak punya pengaruh apa pun atas mantan asistennya Mikel Arteta. Guardiola menegaskan, pelatih Arsenal yang rekan senegaranya itu harus dipuji atas prestasinya bersama klub London utara tersebut.

Arsenal akan menjamu City pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (21/2). Arteta berusaha memutus catatan buruk Arsenal yang hanya menang sekali dari empat pertemuan di semua kompetisi lawan City.

Baca Juga

Arteta ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada Desember 2019 setelah bersama Guardiola mengantarkan City memenangkan dua gelar juara Liga Primer, satu Piala FA, dan dua Piala Liga. Musim lalu Arteta mengantarkan Arsenal mencatat rekor gelar Piala FA yang ke-14, tetapi saat ini mendapatkan tekanan setelah Arsenal menempati urutan ke-10 dalam klasemen liga setelah 24 kali bertanding.

"Saya tak tahu apakah saya telah memengaruhi dia," kata Guardiola kepada wartawan Jumat (19/2), menjelang perjalanan Liga Primer melawan Arsenal. "Dia tak butuh bantuan. Saya tak punya pengaruh." 

Menurut Guardiola, Arteta harus mendapatkan kredit atas apa yang dilakukannya. Yang bisa ia katakan adalah bulan-bulan terakhir menunjukkan bahwa semua manajer membutuhkan waktu dan tak terkecuali Arteta.

Arsenal hanya...

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA