Sabtu 20 Feb 2021 16:33 WIB

Infografis AC Milan Vs Inter Milan: Berebut Capolista

AC Milan berupaya merebut singgasana klasemen yang diduduki Inter Milan, Ahad (21/2).

Foto: DOK REPUBLIKA
Romelu Lukaku (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic beradu ketajaman pada laga Derby della Madonnina, Ahad (21/2) pukul 21.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, Derby della Madonnina yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Ahad (21/2), dipastikan bakal panas. AC Milan akan berupaya merebut kembali singgasana klasemen sementara yang diduduki Inter sejak akhir pekan lalu.

Fakta Jelang Laga

- Inter akhirnya berstatus capolista setelah menaklukkan Lazio 3-1 dan Milan dipukul Spezia 0-2 pekan lalu.

- Inter tak boleh kalah jika ingin bertahan di puncak karena hanya mengoleksi nilai 50, unggul satu poin dari Milan di posisi kedua.

- Inter lebih bugar karena beristirahat sepekan sementara Milan baru melakoni pertandingan Liga Europa pada Jumat (19/2) dini hari WIB.

- Ini akan menjadi derby Milan ke-174 antara kedua tim di Serie A atau ke-228 di semua kompetisi.

- Inter masih unggul dengan 66 kemenangan di Serie A atau 83 kemenangan di semua kompetisi berbanding 63 kemenangan milik Milan di Serie A dan 77 di semua kompetisi.

- Milan menang 2-1 pada pertemuan pertama di Serie A musim ini pada 17 Oktober 2020, tapi takluk dengan skor serupa saat duel terakhir di Coppa Italia pada 27 Januari 2021.

- Pertemuan terakhir di Coppa Italia itu menghadirkan perselisihan antara penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic dengan striker Inter Romelu Lukaku.

 

Sumber: Goal, Soccerway

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement