Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Moyes: Laga Vs Tottenham Jadi Ujian Berat untuk West Ham

Sabtu 20 Feb 2021 16:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer West Ham David Moyes berdiri di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Burnley, di stadion London, di London, Sabtu, 16 Januari 2021.

Manajer West Ham David Moyes berdiri di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Burnley, di stadion London, di London, Sabtu, 16 Januari 2021.

Foto: AP Photo/Julian Finney
Kedua tim akan bentrok malam ini WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United berada dalam performa gemilang sejak pergantian tahun, dan sukses berada di lima besar klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021 hingga pekan ke-24.

Kini pelatih David Moyes meminta pasukannya untuk mempertahankan tren tersebut saat bentrok versus Tottenham Hotspur pada lanjutan ke-25 di London Stadium, Ahad (21/2) nanti WIB.

"Kami akan menghadapi persaingan lima besar yang menantang. Kini kami dapat memulai dan melihat apa yang akan terjadi," kata Moyes menjelang laga kontra Spurs dilansir laman resmi klub, Sabtu (20/2).

West Ham selaku tuan rumah saat ini mengantongi modal apik kala menjamu Tottenham. Skuad besutan David Moyes itu diketahui baru saja meraih poin penuh usai menang atas Sheffied United dengan skor 3-0.

Berkat hasil tersebut the Hammers saat ini bertengger di posisi kelima dengan perolehan angka 42. Sedangkan Tottenham Hotspur terbenam diperingkat kesembilan dengan 36 poin, atau hanya selisih dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat ke-10.

Meski demikian, Moyes menjelaskan laga nanti juga menjadi ajang pembelajaran pasukannya untuk dapat berkembang lebih baik di berbagai aspek permainan.

"Kami berusaha untuk menjadi lebih baik dalam bertahan, kami mencoba untuk menjadi lebih baik dalam permainan menyerang, dalam penguasaan bola dan saya pikir kita punya ruang untuk menjadi lebih baik di semua area itu, dengan lebih banyak lagi," sambung pria asal Skotlandia.

The Lilywhites sendiri tengah mengalami inkonsistensi dengan dipaksa kalah 0-3 atas Manchester City. Meski setelahnya meraih kemenangan besar 4-1 saat berhadapan dengan Wolfsberger di Liga Europa. 

Meski demikian, Son Heung-min dan kolega tetap lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Pasalnya, jika menilik berdasarkan data head to head, Tottenham unggul lewat lima kemenangan dan dua hasil imbang dalam 10 laga melawan West Ham.

"Saya tidak berpikir untuk meragukan kualitas Tottenham. Mereka adalah tim teratas dan salah satu terbaik di kompetisi ini, jadi kami tahu kami akan menjalani pertandingan sulit," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA