Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

VS Liverpool, Ancelotti: Everton Harus Tampil Berani

Sabtu 20 Feb 2021 15:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Everton Carlo Ancelotti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 17 Februari 2021.

Manajer Everton Carlo Ancelotti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 17 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Everton akan berkunjung ke Anfield untuk edisi ke-238.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti menegaskan, timnya harus tampil dengan kepercayaan diri tinggi dan menunjukkan keberaniaan saat berkunjung ke markas Liverpool pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion Anfield, Ahad (21/2) dini hari WIB nanti.

"Penting untuk fokus pada apa yang akan kami lakukan dalam permainan, strategi permainan, dan memiliki kepercayaan diri tinggi serta bermain lebih berani di sepanjanga pertandigan berlangsung," kata Ancelotti dikutip laman resmi klub, Sabtu (20/2).

Everton akan berkunjung ke Anfield untuk edisi ke-238, dan saat ini mereka sementara berada di posisi tujuh klasemen Liga Primer. Kedua tim pun tengah berada dalam situasi kurang menyenangkan jelang bentrokan tersebut.

The Toffees memiliki catatan cukup baik saat melakoni laga tandang musim ini, James Rodriguez dan kawan-kawan sukses mengemas 23 poin dari 11 pertandingan.

Praktis, peluang untuk mempertahankan performa produktif akhir pekan ini, jelas bergantung pada rencana pun strategi pelatih dengan membuat sang lawan Liverpool frustasi dengan materi pemain bertahan mereka.

"Untuk bermain melawan Liverpool, Anda harus bersaing di level yang mereka gunakan dalam konteks permainan. Anda harus mencoba untuk menyebabkan masalah secara ofensif dan kami akan mencoba melakukannya," sambung pelatih asal Italia.

Sementara itu, Ancelotti senang dengan kondisi dua pemain andalan Allan, dan Dominic Calvert-Lewin jelang pertandingan bergengsi ini. Keduanya dilaporkan fit sebagai stater.

"Penting untuk memiliki semua skuad yang terseida dan kami hampir memiliki semua pemain yang fit. Kami jelas akan bersaing dengan tetangga kami, dan ini pertandingan khusus," kata mantan juru taktik AC Milan dan Real Madrid.

Calvert-Lewin sudah absen dalam dua laga karena masalah hamstring minor. Namun, Ancelotti menegaskan, kehadiran sang penyerang jelas menambah motivasi tim jelang pertandingan derby tersebut.

Di sisi lain, Ancelotti enggan memandang sebelah mata pertandingan versus Liverpool. Meski the Reds sedang berada dalam periode negatif setelah tiga kekalahan di pentas domestik. Namun, bagi Ancelotti the Anfield Gank tetap menjadi tim yang patut diperhitungkan.

Terlebih pada laga terakhir babak 16 besar Liga Champions Liverpool sukses menggasak RB Leipzig dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA