Sabtu 20 Feb 2021 14:26 WIB

SPBU di Kemang Tutup Akibat Mati Listrik

Listrik di SPBU Kemang mati sejak pukul 09.00 pagi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
SPBU di jalan Kemang Raya tak bisa melayani pelanggan karena mati listrik pada Sabtu (20/2).
Foto: Republika/Rizky surya
SPBU di jalan Kemang Raya tak bisa melayani pelanggan karena mati listrik pada Sabtu (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Kemang Raya tutup akibat mengalami pemadaman listrik pada Sabtu (20/2). Alhasil, para pelanggan harus mencari SPBU lainnya.

Petugas SPBU, Deden, menyebut matinya listrik di SPBU sudah terjadi sejak pukul 09.00 WIB. Ia menduga matinya listrik  karena ada pemadaman dari PLN.

Baca Juga

"Sudah mati listrik tidak bisa kerja kita dari pagi tadi, tidak bisa melayani," kata Deden pada Republika, Sabtu (20/2).

Deden menyampaikan SPBU tersebut memiliki genset sebagai bentuk antisipasi jika listrik padam. Namun sayangnya genset tak bisa digunakan kali ini.

"Mungkin rusak atau dayanya kurang tidak sanggup nyala," ujar Deden.

Terpantau, beberapa petugas SPBU itu hanya duduk-duduk dan berbincang karena tak bisa melayani pelanggan. Para pengendara mobil dan motor tak bisa mengisi bensin di sana.

"Saya juga bingung kok bisa listriknya SPBU ikutan mati, padahal SPBU ini tentu penting saat banjir begini," keluh Nur, salah satu pengendara motor.

"Harusnya tuh SPBU tetap nyala, kan saya jadinya harus cari lagi SPBU lain padahal banjir di mana-mana," ujar pengendara motor lainnya, Azzam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement