Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

SPBU di Kemang Tutup Akibat Mati Listrik

Sabtu 20 Feb 2021 14:26 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari

SPBU di jalan Kemang Raya tak bisa melayani pelanggan karena mati listrik pada Sabtu (20/2).

SPBU di jalan Kemang Raya tak bisa melayani pelanggan karena mati listrik pada Sabtu (20/2).

Foto: Republika/Rizky surya
Listrik di SPBU Kemang mati sejak pukul 09.00 pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Kemang Raya tutup akibat mengalami pemadaman listrik pada Sabtu (20/2). Alhasil, para pelanggan harus mencari SPBU lainnya.

Petugas SPBU, Deden, menyebut matinya listrik di SPBU sudah terjadi sejak pukul 09.00 WIB. Ia menduga matinya listrik  karena ada pemadaman dari PLN.

"Sudah mati listrik tidak bisa kerja kita dari pagi tadi, tidak bisa melayani," kata Deden pada Republika, Sabtu (20/2).

Deden menyampaikan SPBU tersebut memiliki genset sebagai bentuk antisipasi jika listrik padam. Namun sayangnya genset tak bisa digunakan kali ini.

"Mungkin rusak atau dayanya kurang tidak sanggup nyala," ujar Deden.

Terpantau, beberapa petugas SPBU itu hanya duduk-duduk dan berbincang karena tak bisa melayani pelanggan. Para pengendara mobil dan motor tak bisa mengisi bensin di sana.

"Saya juga bingung kok bisa listriknya SPBU ikutan mati, padahal SPBU ini tentu penting saat banjir begini," keluh Nur, salah satu pengendara motor.

"Harusnya tuh SPBU tetap nyala, kan saya jadinya harus cari lagi SPBU lain padahal banjir di mana-mana," ujar pengendara motor lainnya, Azzam.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA