Sabtu 20 Feb 2021 10:38 WIB

Komplek Puri Kartika Tangerang Banjir Seleher

Komplek Puri Kartika berdekatan dengan Kali Ciledug.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Banjir. Sabtu (20/2), Komplek Puri Kartika Ciledug, Tangerang, yang kebanjiran setinggi leher orang dewasa.
Foto: MGIT3
Ilustrasi Banjir. Sabtu (20/2), Komplek Puri Kartika Ciledug, Tangerang, yang kebanjiran setinggi leher orang dewasa.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Tak hanya Jakarta, sejumlah titik di Tangerang pun mengalami kebanjiran cukup parah. Salah satunya adalah Komplek Puri Kartika Ciledug, Tangerang, yang kebanjiran setinggi leher orang dewasa.

“Kurang tahu tepatnya berapa meter, yang jelas setinggi leher,” ungkap salah seorang warga Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug, yang tinggal bersebelahan dari komplek tersebut, Achmad Kabul Akbar, kepada Republika, Sabtu (20/2).

Baca Juga

Komplek tersebut baru dibangun sejak empat tahun lalu, dan memang berada di dekat Kali Ciledug. Setiap tahun sudah langganan banjir, dan warga setempat belum mengetahui pasti apa penyebab banjir.

Karena sejak malam sudah hujan deras, menurut warga setempat, air kali sudah mulai meluap naik. “Nah, pas subuh tadi mulai banjirnya. Komplek sebelahnya, Komplek Dukuh Asri, juga banjir tapi setinggi dengkul orang dewasa,” kata Akbar.

 

Terkait pengungsian warga terdampak banjir, ia belum mengetahui pasti ke mana karena dia belum langsung melihat ke lokasi. Sementara untuk rumahnya yang bersebelahan dari kedua komplek itu, tidak ikut terdampak banjir.

“Alhamdulillah rumah warga di luar komplek semua aman, tidak ada yang kena banjir,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement