Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Inter vs Milan: Duel Pemain Buangan Madrid

Sabtu 20 Feb 2021 10:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo

Pemain Milan Theo Hernandez (kanan) saat Red Star Belgrade bertanding melawan AC Milan. Theo Hernandez akan bertemu dengan Hakimi, saat AC Milan bertanding melawan AC Milan.

Pemain Milan Theo Hernandez (kanan) saat Red Star Belgrade bertanding melawan AC Milan. Theo Hernandez akan bertemu dengan Hakimi, saat AC Milan bertanding melawan AC Milan.

Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Hernandez dan Hakimi akan bertemu dalam Derbi Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Dua pemain buangan dari Real Madrid Theo Hernandez akan bertemu dengan Achraf Hakimi, dalam duel Derbi Della Madonnina pada giornata ke-23 Serie A, yang mempertemukan AC Milan melawan Inter Milan.

Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez antusias menyebut sebagai  sebuah laga berkelas. Duel sesama elit kota mode itu berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (21/2) malam WIB.

Sama-sama sebagai pemain 'buangan' dari Real Madrid, menurut Hernandez, mereka telah membuat keputusan tepat ketika meninggalkan Los Blancos. "Kami tidak banyak bermain. Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah pergi," kata pesepak bola berkebangsaan Prancis itu kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Sabtu (20/2).

Ia tak mengutuk kisah masa lalunya. Hernandez menilai, dirinya dan Hakimi telah jauh berkembang. Ia bersyukur akan hal itu.

Tapi kurang dari 48 jam ke depan, mereka bakal terlibat pertempuran. "Di lapangan kami musuh. Tetapi di luar, kami berteman baik," ujar sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Deportivo Alaves, dan Real Sociedad itu.

Derbi Della Madonnina telah berlangsung dalam 227 pertandingan resmi.  Dan posisi Inter Milan masih mendominasi derbi tersebut. Nerazzurri memenangkan 83 laga. Rossoneri berjaya di 77 partai. Sisanya, 67 duel berkesudahan imbang.

Khusus di Serie A, pertarungan antara sesama elit kota mode telah berlangsung dalam 173 pertandingan. Itu terhitung sejak tahun 1929 hingga sekarang.

Lagi-lagi Inter Milan mendominasi. La Beneamata unggul di 66 partai. Il Diavolo memenangkan 52 laga. Kemudian 55 duel berkesuadahan sama kuat.

Saksikan Newstory 'Derby Panas Kota Milan':

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA