Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

BMH Bantu Operasi Apendiks Dai Pedalaman Sumut

Sabtu 20 Feb 2021 08:27 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustadz Aswin Solin, dai tangguh yang bertugas di pedalaman Sumutera Utara, tepatnya di Desa Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ustadz Aswin Solin, dai tangguh yang bertugas di pedalaman Sumutera Utara, tepatnya di Desa Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Foto: Dok BMH
Ustadz Aswin Solin bertugas di Desa Lumut, Kecamatan Lumut, Tapanuli Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SIBOLGA -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak menebar manfaat dan kepedulian kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Terlebih kepada para dai yang mendedikasikan dirinya untuk menebar cahaya Islam di pelosok negeri.

General Manager BMH Sumut, Lukman A  Mutthalib mengatakan pada Senin kemarin pihaknya mendapat informasi bahwa Ustadz Aswin Solin, dai yang bertugas di Desa Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara  sedang merasakan sakit yang luar biasa di bagian perutnya.

"Lantas karena merasakan sakit yang sangat, oleh sahabatnya sesama dai, beliau (Ustadz  Aswin Solin) dilarikan ke salah satu rumah sakit di Kecamatan Pandan Kota Sibolga," katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/2).

Ia menambahkan, tak berapa lama setibanya di   rumah sakit, dokter mendiagnosanya menderita apendiks atau usus buntu dan harus segera dioperasi.

Pihak keluarga sempat kebingungan akan biaya yang harus dikeluarkan pasca operasi. Karena Ustadz Aswin adalah dai yang baru saja ditugaskan  di daerah pedalaman Sumut itu.  Sehingga, ia belum tuntas kepengurusan asuransi kesehatannya.

Lukman mengatakan kepada pihak rumah sakit agar operasi itu segera dilaksanakan.  "Lanjutkan operasinya, Insya Allah BMH bersama donatur akan bantu biaya operasinya," tegas Lukman menyakinkan.

Proses operasi apendiks yang dilakukan pada Rabu  (17/2) kemarin berjalan lancar. Kemudian esoknya pada Kamis (18/02), BMH langsung menyalurkan santunan biaya operasi apendiks kepada Ustadz Aswin.

"Alhamdulillah sejak Senin (15/2)  kemarin hingga Kamis (18/2)  kami diberikan kembali kesehatan. Saya ucapkan terima  kasih atas dukungan semua pihak yang membantu saya. Semoga Allah senantiasa berikan kita kesehatan. Aamiin," ungkap Ustadz Aswin dengan haru.

Sesaat BMH serahkan bantuan biaya operasi dan menuntaskan administrasi. Sang dai pun diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit untuk rawat jalan.

"Kami pun membawa beliau (Ustadz Aswin) kembali ke rumahnya dan Insya Allah akan kembali kontrol pada tanggal 25 Februari 2021. Sekali lagi kami atas nama BMH dan Ustadz  Aswin mengucapkan banyak terima  kasih atas dukungan dan doa dari para donatur. Semoga Allah anugerahi kita kesehatan dan Allah beri kesembuhan bagi kita yang saat ini sedang diuji penyakit. Aamiin," tutup Lukman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA