Sabtu 20 Feb 2021 08:25 WIB

Sejumlah Titik Terendam, Banjir Trending Topic di Twitter

Hingga pagi ini pukul 08.18 banjir sudah ada 5.992 cuitan di twitter tentang banjir.

Rep: zainur mahsir ramadhan/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Banjir
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hujan yang mengguyur berbagai daerah sejak kemarin membuat berbagai lokasi terendam banjir. Tak terkecuali wilayah Jakarta dan sekitarnya. Alhasil, banjir menjadi trending topic di Twitter sejak pagi ini.

Tercatat, hingga pagi ini pukul 08.18 banjir sudah ada 5.992 cuitan di twitter.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan, beberapa titik di Jakarta Selatan diketahui terendam banjir. Mengutip TMC Polda, hingga saat ini genangan di Jl Kapten Tendean arah Mampang Prapatan masih cukup dalam.

‘’Untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan,’’ tulis TMC Polda di akun resmi Twitternya.

Sejumlah daerah di Jakarta Selatan memang tergenang banjir, mulai dari Jati Padang, Pejaten Barat hingga Jl Syaridin Ragunan. Kedalaman banjir bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 1,5 meter.

Hal serupa juga terjadi di Pasar Inpres arah Jeruk Purut yang belum bisa dilintasi kendaraan. Lebih jauh, sejak pukul 5 pagi tadi, genangan air juga merendam Jl Bungur Besar Raya depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Beranjak ke Jakarta Barat, genangan air terjadi di Jl Tubagus Angke. Meski masih bisa dilintasi kendaraan, pengendara dihimbau untuk berhati-hati.

Beberapa titik di Jakarta Utara juga dilaporkan TMC tergenang banjir. Di antaranya, Mangga Dua dan Jl Boulevard Kelapa Gading Dua yang masih bisa dilintasi kendaraan.

‘’Saat ini bisa dilintasi kendaraan, pengendara diimbau berhati-hati,’’ kata TMC.

Banjir juga terjadi di wilayah sekitar Jakarta. Netizen membagikan banjir yang terjadi di Serpong, Tangerang dan juga Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement