Jumat 19 Feb 2021 23:56 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Belitung Timur Capai 223 Orang

Persentase sembuh per kasus di Belitung Timur tercatat 96,7 persen

Pasien Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pasien Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG TIMUR -- Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 223 pasien sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona baru.

Berdasarkan data pada Jumat (19/2) hingga pukul 16:50 WIB, sebanyak 236 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 223 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 12 pasien masih dalam perawatan dan satu pasien dinyatakan meninggal dunia.

Tercatat terjadi penambahan pasien sembuh hari ini sebanyak tiga orang yaitu dari 220 menjadi 223 orang. Data juga menunjukkan sebanyak 1.034 orang warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan sebanyak 68 orang berstatus suspek corona.

Persentase sembuh per kasus tercatat 96,7 persen. Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Rapid test dan tes usap PCR masal juga terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement