Jumat 19 Feb 2021 21:37 WIB

Bermain Ski Selama Musim DIngin di Lereng Palandoken Turki

Resor ski Turki tarik wisatawan mancanegara sepanjang musim dingin

Wisatawan bermain ski di Palandoken Ski Resort, Erzurum, Turki.
Foto: Anadolu Agency
Wisatawan bermain ski di Palandoken Ski Resort, Erzurum, Turki.

IHRAM.CO.ID, ERZURUM -- Sebuah tempat wisata di lereng Gunung Palandoken di provinsi Erzurum, Turki, salah satu daerah paling dingin di negara itu, menarik wisatawan internasional dan domestik setiap musim dingin.

Pusat Ski Palandoken menawarkan pengalaman mendebarkan yang memacu adrenalin bagi para penggemar ski dan snowboard dengan 55 tempat seluncur ski - termasuk jalur mudah, menengah, menantang, dan natural.

Pusat wisata ini memberikan kesempatan untuk bermain ski tanpa henti sepanjang 15 kilometer dengan jalur terpanjang di negara ini dan jalur terpanjang ketiga di dunia.

Dua jalur skinya, terdaftar oleh Federasi Ski Internasional (FIS) untuk balapan slalom, yang menawarkan ski kepada sekitar 12.000 orang pada waktu yang bersamaan.

Selain bermain ski, wisatawan juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti paralayang, mountaineering, snow tubing, snow rafting, dan panjat tebing es.

Pusat ini juga menawarkan wahana ski malam dengan sistem pencahayaan standar dunia dan banyak fasilitas baru seperti jalur lompat ski dan jalur tembak biathlon.

Dengan jarak 20 kilometer dari bandara dan hanya 4 kilometer dari pusat kota, resor ski ini memberikan akses mudah kepada pengunjungnya ke tempat-tempat bersejarah dan budaya dari periode Saljuk dan Ottoman yang terletak di pusat kota.

Di Palandoken, terdapat hotel bintang lima, serta rumah-rumah bungalo yang dimiliki oleh Kota Metropolitan dan Kantor Gubernur.

Sebagai bagian dari tindakan melawan Covid-19, semua hotel di pusat tersebut memiliki Sertifikat Pariwisata Aman yang dikeluarkan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement