Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Kabar Buruk! Real Madrid Terancam Kehilangan Karim Benzema

Jumat 19 Feb 2021 21:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Foto: AP/Alvaro Barrientos
Zidane benar-benar dibuat pusing oleh krisis cedera pemain yang dialami timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mendapatkan kabar buruk jelang pertandingan melawan Real Valladolid di La Liga Spanyol dan Atalanta di Liga Champions. Striker Karim Benzema tak latihan pada Jumat (19/2) karena masalah pergelangan kaki ketika melawan Valencia.

Dilansir dari Marca, Benzema pun kemungkinan besar akan absen melawan Valladolid pekan ini. Namun yang menjadi perhatian pelatih Madrid Zinedine Zidane adalah Benzema dikhawatirkan juga tak bisa tampil melawan Atalanta.

Meskipun Benzema berusaha keras agar bisa tampil melawan Atalanta, tetapi cederanya yang cukup serius membuat Madrid bisa saja tak akan mengambil risiko dengan memainkannya. Jika demikian, Zidane benar-benar dibuat pusing oleh krisis pemain yang dialami timnya.

Pelatih asal Prancis itu sudah kehilangan Sergio Ramos, Dani Carvajal, Rodrygo Goes, Fede Valverde, Alvaro Odriozola, Eden Hazard, Marcelo, dan Eder Militao. Kondisi ini membuat Zidane memanggil beberapa pemain junior yaitu Hugo Duro, Blanco, Victor Chust, Miguel Gutierrez, Alvaro Carrilo, dan Sergio Arribas.

Zidane harus segera berbuat sesuatu karena pemain-pemain utamanya cedera. Pasalnya, pelatih asal Prancis itu harus menjaga peluang mengangkat dua trofi tersisa musim ini, yaitu La Liga Spanyol dan Liga Champions. Di La Liga, Los Blancos menduduki posisi kedua dengan mengemas 49 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Madrid harus menghindari kehilangan poin jika tak ingin peluang mempertahankan gelar semakin menipis. Sedangkan di Liga Champions, Madrid akan melakoni dua leg babak 16 besar melawan Atalanta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA