Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Mantan Striker Italia Ini Sebut Ronaldo Sosok yang Egois

Jumat 19 Feb 2021 20:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi kekecewaan striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Reaksi kekecewaan striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Ronaldo dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya kepelatihan Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan penyerang internasional Italia, Antonio Cassano, menyatakan, Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang egois. Ia juga menyebut peraih lima kali Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) itu kesulitan beradaptasi dengan gaya kepelatihan Andrea Pirlo.

Menurut Cassano, walaupun Ronaldo adalah sosok yang fenomenal dan mencetak banyak gol, tapi ia akan kesulitan bersama Pirlo.

''Dia mencetak gol per pertandingan, itu benar, tapi dia kesulitan dengan ide Andrea (Pirlo). Dia selalu sedikit egois, dia tidak membiarkan pemain lain mencetak gol,'' kata Cassano, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (19/2).

Cassano mengatakan, Ronaldo adalah tipikal pemain yang diciptakan hanya untuk mencetak gol. Tapi bukan untuk melahirkan pertandingan yang hebat. Hal itulah yang membuat situasi Ronaldo makin sulit. ''Tahun akan selalu berlalu bagi semua orang dan dia memiliki kesulitan,'' ujarnya.

Tidak bisa dimungkiri, Ronaldo adalah pemain terbaik Bianconeri musim ini. Mantan pemain Juventus itu telah mencetak 23 gol hanya dalam 27 pertandingan.

Namun saat Juventus kalah dari Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, semua orang berharap Ronaldo jadi inspirasi untuk bangkit di leg kedua.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA