Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Dibanding Beli Kane, City Disarankan Boyong Erling Haaland

Jumat 19 Feb 2021 19:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.

Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Haaland dinilai punya sesuatu yang berbeda dibanding Mbappe dan Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan lebih memilih menggelontorkan dana sebesar 150 juta poundsterling atau Rp 2,9 triliun untuk membeli Erling Haaland dibandingkan Harry kane. City harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan Kane yang dibanderol Tottenham seharga 150 juta pounds.

Spurs diyakini enggan menjual pemain bintangnya tersebut. Tapi hasrat Kane untuk memenangkan trofi membuka kemungkinan pemain internasional Inggris tersebut hengkang pada akhir musim ini.

Tapi, mantan bek City, Danny Mills, meyakini kalau City lebih memilih mengeluarkan uang sebesar itu untuk membeli Haaland dibandingkan Kane atau bahkan Kylian Mbappe.

Pemain internasional Norwegia itu melanjutkan keganasannya di depan gawang, usai mencetak golnya ke-18 di Liga Champions hanya dalam 13 penampilan. Selain itu, pemain berusia 20 tahun tersebut telah mengoleksi 25 gol dalam 24 pertandingan untuk Borussia Dortmund di semua kompetisi musim ini.

''Jika Anda akan mengeluarkan uang sebesar itu, saya akan membeli Erling Haaland. Saya menyaksikannya tadi malam dan dia sangat sensasional,'' ujar Mills dikutip dari Talksports, Jumat (19/2).

Menurut Mills, Haaland punya sesuatu yang berbeda dari Mbappe, walaupun bisa melakukan banyak hal yang sama. Mbappe memang punya kecepatan, trik, dan keahlian yang mumpuni. Tapi Haaland punya dua sampai tiga kali aset lebih banyak, khususnya dengan tubuhnya yang tinggi untuk unggul dalam duel udara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA