Sabtu 20 Feb 2021 00:08 WIB

Lagu Buzzer Iwan Fals 'Obati' Kerinduan Fans akan Kritik  

'Tetap kritis seperti masa lalu bang, siapapun pemimpinnya, kami bersama abang...'

Rep:  Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Iwan Fals
Foto: Instagram @iwanfals
Iwan Fals

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan juga penulis lagu Iwan Fals akhirnya merilis lagu “Buzzer”. Lirik lagu ini berasal dari respons teman-temannya di media sosial Twitter dan Facebook. Lagu yang liriknya menyuarakan kritik terhadap buzzer itu selesai dibuat pada 11 Februari 2021 pukul 00.17 WIB.

Dilansir dari video berjudul “BUZZER | Iwan Fals” yang diunggah di kanal YouTube Iwan Fals Official, legenda musik di Indonesia itu menjelaskan dirinya mengajak teman-teman di Twitter untuk membuat lagu bersama pada 9 Februari. “Kemarin 9 Februari bikin (tweet) Twitter, saya tulis ‘yuk bikin lagu bareng’,” kata Iwan Fals dikutip dari video “BUZZER | Iwan Fals” dan belum dapat dikonfirmasi langsung, Jumat (19/2).

Setelah mengunggah tweet itu, Iwan menceritakan banyak orang yang meresponnya dan berbondong-bondong menulis kata-kata. Kemudian, dia menggunakan kata-kata tersebut menjadi lirik lagunya “Buzzer.”

“Kata-kata itu saya susun dan hampir semua tak diubah, apa adanya. Lalu, jadilah susunan lagu itu,” ujar dia.

Sebelum merilisnya secara resmi, penyanyi berusi 59 tahun itu mengunggah susunan lirik di Twitter. Unggahan itu langsung mendapat dukungan untuk segera dijadikan lagu. Namun, dia memutuskan mengunggah syair “Buzzer” di Facebook, dengan menjelaskan bahwa itu adalah lagu bersama.

“Kalau mau ada yang nambahin silakan, siapa tahu jadi lagu. Alhamdulillah jadi lagunya 11 Februari pukul 00.17 WIB,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement