Jumat 19 Feb 2021 19:02 WIB

Agen BRIlink Jalin Sinergi dengan Pertashop Salurkan Energi

BRI akan memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada mitra Pertashop

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
BRI bersama Pertamina menggelar webinar bertajuk “Sinergi Agen BRILink-Pertashop untuk Turut Menyalurkan Energi Indonesia” yang dilaksanakan, pada Jumat(19/2).
Foto: BRI
BRI bersama Pertamina menggelar webinar bertajuk “Sinergi Agen BRILink-Pertashop untuk Turut Menyalurkan Energi Indonesia” yang dilaksanakan, pada Jumat(19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji sudah menjadi kebutuhan pokok keseharian masyarakat Indonesia, sehingga ketersediaannya harus dipastikan dapat menjangkau masyarakat hingga ujung negeri. Tak henti berinovasi dan berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi nasional, Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersinergi dengan Pertamina dalam program Pertashop untuk memutar roda ekonomi masyarakat sambil memastikan kebutuhan BBM dan elpiji nonsubsidi.

Sebagai milestone sinergi ini, BRI bersama Pertamina menggelar webinar bertajuk “Sinergi Agen BRILink-Pertashop untuk Turut Menyalurkan Energi Indonesia” yang dilaksanakan, pada Jumat(19/2), di Gedung Kantor Pusat Bank BRI. Acara tersebut dihadiri langsung dengan mematuhi protocol kesehatan dan secara daring oleh Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto, seluruh pemimpin BRI kantor wilayah dan perwakilan BRI kantor cabang, General Manager Operation Region Pertamina dari Medan hingga Jayapura, dan agen BRILink di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga

Agus Noorsanto menyebutkan bahwa bisnis Pertashop sebagai lembaga penyalur energi resmi dari Pertamina ke masyarakat luas merupakan segmen bisnis UMKM yang diharapkan dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. BRI sebagai bank yang fokus terhadap sektor UMKM telah berkomitmen dan siap mendukung program tersebut melalui layanan perbankan, pembiayaan KUR, dan fasilitas kredit modal kerja.

BRI memberikan kesempatan kepada mitra agen BRILink atau nasabah BRI untuk dapat mengembangkan usahanya sebagai mitra Pertashop dan membuka peluang bagi para mitra Pertashop juga dapat menjadi mitra BRI sebagai agen BRILink BRI.

“BRI akan memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada mitra Pertashop, hal ini merupakan salah satu komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan layanan penyediaan energi bagi masyarakat dapat menjangkau hingga ke pelosok negeri,” ujar Agus Noorsanto dalam keterangan resmi, Jumat (19/2).

Kegiatan ini merupakan langkah strategis Subholding Commercial and Trading Pertamina berkolaborasi dengan BRI. Sekaligus untuk mendukung kebangkitan ekonomi Indonesia disaat pandemi Covid-19.

“BRI berharap sinergi BUMN ini akan terus berlanjut dan dapat ditingkatkan di masa yang akan datang untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia dan dapat meningkatkan business value jangka panjang masing-masing BUMN,” tutup Agus. (Novita Intan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement