Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

PYI Salurkan Bantuan Pangan untuk Yatim Penghafal Alquran

Jumat 19 Feb 2021 16:04 WIB

Red: Gita Amanda

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan pangan untuk yatim penghafal Alquran.

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan pangan untuk yatim penghafal Alquran.

Foto: Panti Yatim Indonesia (PYI)
PYI menyalurkan 15 paket bantuan untuk para yatim penghafal Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan pangan untuk yatim penghafal Alquran. Bantuan tersebut disalurkan di dua tempat yaitu, Kelurahan Rawa Lumbu Kota Bekasi dan Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Rabu (17/2).

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang terdiri atas, beras, mi instan, minyak goreng, sarden, dan gula pasir. “Bantuan yang kami salurkan di dua tempat yaitu asrama yatim Kemang Pratama Bekasi dan Paud As-Syuhada Serang Banten. Sedangkan paket sembako tersebut terdiri atas beras, mi instan, minyak goreng, dan gula pasir. Dan kami menyalurkan sebanyak 15 paket di Paud As-Syuhada dan 35 paket di asrama yatim Kemang Pratama Bekasi. Dan jika di uangkan kira-kira Rp 5 juta,” ujar Tedi dalam wawancaranya.

Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan amanah dari para donatur penggalangan infak untuk yatim dhuafa di platform Kitabisa.com. “Alhamdulillah penyaluran berjalan dengan lancar, kami ikut bahagia melihat anak-anak sangat antusias saat menerima bantuan tersebut. Bantuan yang kami salurkan juga bertujuan untuk menopang kebutuhan pangan yatim penghafal Alquran,” lanjutnya.

Kebahagiaan juga disampaikan oleh salah satu guru Paud As-Syuhada, Dindin Kusmayadi. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima untuk yatim di tempatnya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PYI dan para donatur yang sudah memberikan bantuan untuk yatim di Paud kami. Alhamdulillah bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ujar Dindin Kusmayadi.

Ia juga berharap, semoga segala kebaikan PYI dan para donatur senantiasa diganti oleh Allah SWT dengan yang lebih baik dan berkah. Diakhir wawancaranya Tedi menyampaikan semoga PYI senantiasa diberikan kemampuan dan kekuatan untuk terus berkontribusi untuk membantu yatim penghafal Alquran.

"Dengan merealisasikan amanah yang kami terima dari para donatur untuk disalurkan kepada penerima manfaat, Aamiin,” tandasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA