Jumat 19 Feb 2021 15:11 WIB

Fase Pertama Rangkaian IIMS Mulai Digelar

IIMS Virtual 2021 X Shopee akan terlaksana 18 hingga 28 Februari.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dalam pasar otomotif, pabrikan dan publik membutuhkan ajang pameran sebagai sarana komunikasi, edukasi dan transaksi. Di Indonesia, salah satu pameran otomotif yang digelar adalah Indonesia International Motor Show (IIMS).

Tapi, pendemi membuat event tahunan yang digelar PT Dyandra Promosindo ini terdorong untuk melalukan terobosan. Terobosan itu diwujudkan lewat penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 yang telah resmi dibuka pada Kamis (18/2).

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, meskipun pasar sedang tertekan oleh pandemi, tapi antusiasme yang besar dari para pecinta otomotif membangkitkan gairah IIMS untuk terus berkreasi dan mempersembahkan terobosan-terobosan baru.

"Kami tidak akan pernah berhenti untuk berinovasi dan melahirkan gagasan-gagasan yang masuk akal dan dapat disesuaikan dengan situasi saat ini. Dengan adanya event ini kami berharap dapat menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif agar berbagai macam program atau campaign dapat terealisasikan secara optimal," kata Hendra Noor Saleh dalam opening ceremony IIMS Virtual 2021 tersebut.

IIMS Virtual yang digelar lewat kerja sama dengan Shopee ini sendiri merupakan fase pertama dalam rangkaian event IIMS pada tahun 2021 ini. IIMS Virtual 2021 X Shopee akan terlaksana selama sebelas hari yaitu pada 18 hingga 28 Februari.

Menurutnya, sejumlah produk baru akan diluncurkan pada pameran ini demi memanjakan pengunjung yang telah lama menanti kehadiran produk anyar industri-industri otomotif. Ia juga menekankan, dengan adanya IIMS Virtual X Shopee ini, Dyandra akan menjadi pelopor tradisi baru penyelenggaraan motor show di Indonesia yang sepenuhnya mengandalkan teknologi digital terkini.

Event ini dimeriahkan oleh sejumlah jenama seperti BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Untuk segmen kendaraan roda dua, jenama yang terlibat diantaranya adalah Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi.

Selain itu, pengunjung semakin dimanjakan dengan adanya promo menarik untuk produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand aftermarket.

Kegiatan ini sendiri turut dibuka oleh Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Lewat opening speech, Airlangga mengatakan bahwa event ini merupakan wadah untuk mendukung industri otomotif agar segera bangkit dan memberi semangat untuk menghadapi pemulihan ekonomi.

"Dalam menghadapi pandemi Covid-19, diharapkan sektor otomotif yang mempunyai multiplier besar ini mampu menciptakan lapangan kerja dan mampu membantu industri turunannya, termasuk di sektor perdagangan maupun di sektor perbengkelan," kata Airlangga.

Sesuai namanya, pameran IIMS Virtual 2021 X Shopee dapat diakses seluruh kalangan melalui laman official website www.indonesianmotorshow.com tanpa dipungut biaya. Pengunjung hanya perlu membuat akun melalui official website dan segera bisa terhubung dengan pameran IIMS Virtual yang sedang berlangsung.

Karena bersifat virtual, pengunjung tidak terbatas untuk yang berada di Indonesia saja, tapi juga dari negara-negara lain. Berikutnya, rangkaian IIMS Virtual fase pertama ini akan dilanjutkan lewat fase kedua pada Maret 2021 dan diharapkan akan mencapai kulminasi di IIMS Hybrid bulan April 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement