Jumat 19 Feb 2021 13:56 WIB

Cynthia Ruslan: Sarapan Kaya Serat Itu Penting

Sarapa sereal kaya serat dan bergizi lengkap agar tubuh dalam kondisi sehat.

Cynthia Ruslan, Sr. Brand Manager Energen
Foto: Istimewa
Cynthia Ruslan, Sr. Brand Manager Energen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia umumnya masih menganggap sarapan hanya sekedar mengisi perut, tanpa memenuhi kelengkapan gizi dan kandungan seratnya. Kondisi ini, berdasarkan fakta, menyebutkan 9 dari 10 Penduduk Indonesia kurang konsumsi serat.

Padahal, sarapan sehat bergizi lengkap dan mengandung serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian, meningkatkan energi, dan dapat berkonsentrasi lebih baik serta menjaga berat badan yang sehat. Di samping itu, pada saat ini kita tetap harus menjaga tubuh tetap sehat agar terhindar dari penyakit.

Temuan fakta bahwa 9 dari 10 penduduk Indonesia masih kurang konsumsi serat menginspirasi Energen untuk tetap berkontribusi melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Agar Badan Sehat, Siap Beraktivitas’ dan merupakan kelanjutan komitmen dari tahun ke tahun. 

Menurut Cynthia Ruslan, Sr. Brand Manager Energen, sarapan yang sehat adalah sarapan yang bergizi dan kaya serat. Sebab, serat adalah salah satu sumber nutrisi penting yang mampu bantu pencernaan untuk menyerap nutrisi secara maksimal, sehingga tubuh sehat dan siap beraktivitas. 

 

"Melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Badan Sehat, Siap Beraktivitas’, kami mengajak penduduk Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat yang bergizi lengkap dan kaya serat seperti Energen sereal yang bergizi lengkap dapat dijadikan pilihan tepat untuk sarapan sehari-hari.”, ujar Cynthia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/2)

Dikatakannya, kebiasaan sarapan sehat mengandung serat setiap hari menjadi awal yang penting dalam memulai hari. Sama seperti nilai yang terkandung di dalam Energen sebagai produk sereal susu yaitu Everyday Nutritious Start. Energen, sambung dia, menjadi solusi produk sarapan bergizi yang dilengkapi dengan Susu, telur, sigmavit (vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E dan kalsium) dan sereal berkualitas kaya serat yang membantu pencernaan untuk menyerap nutrisi secara maksimal sehingga badan sehat dan siap beraktivitas. 

"Kami berharap dapat membantu dalam mewujudkan misi membangun generasi Indonesia yang sehat, cerdas dan aktif melalui komitmen kami dalam menyediakan produk sereal berkualitas yang kaya serat," ujar Cynthia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement