Jumat 19 Feb 2021 13:52 WIB

TNI-Polri Baku Tembak dengan KKB di Bandara Ilaga

Satu anggota KKB tewas dalam kontak senjata di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua

Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- TNI-Polri terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sekitar landasan pacu Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Jumat (19/2). Dalam kontak senjata itu, satu anggota KKB tewas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal membenarkan adanya baku tembak di sekitar Bandara Ilaga hingga menewaskan satu anggota KKB. Baku tembak yang berlangsung sekitar 2,5 jam itu berawal saat KKB menembak di sekitar Bandara Ilaga itu berawal sekitar pukul 09.20 WIT.

Baca Juga

"Awalnya, KKB menembaki anggota Paskhas yang bertugas di Bandara Ilaga hingga terjadi kontak senjata," kata Kamal di Jayapura 

Kamal mengatakan, anggota Polres Puncak dan TNI AD yang ada di Ilaga memperkuat anggota Paskhas. Ketika ditanya kekuatan KKB saat kontak senjata, Kamal mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, tercatat lima anggota KKB dengan menggunakan senjata laras pendek.

Terkait identitas anggota KKB yang tewas dalam kontak tembak, Kamal mengaku, belum tahu pasti identitasnya."Kami masih menunggu laporan lengkap dari Polres Puncak," kata Kombes Pol Kamal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement