Jumat 19 Feb 2021 14:38 WIB

Roma Hajar Braga, Fonseca Sanjung Dzeko dan Mayoral

Dzeko tampil selama 69 menit. Setelahnya yang bersangkutan digantikan oleh Mayoral

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Paulo Fonseca
Foto: EPA-EFE/Crocchioni
Paulo Fonseca

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA -- AS Roma meraih hasil positif pada leg pertama babak 32 besar kontra SC Braga. Roma menaklukkan wakil Portugal itu, dengan skor 2-0, di Stadion Municipal de Braga, Jumat (19/2) dini hari WIB.

Ini pertama kalinya, pelatih Paulo Fonseca menurunkan Edin Dzeko sebagai starter, setelah mereka berdamai. Sebelumnya Fonseca dan Dzeko terlibat perseteruan.

Sang bomber sempat dipinggirkan. Setelahnya, suasana kembali kondusif.

Namun eks Manchester City, cuma jadi pelapis di beberapa partai. Barulah di markas Braga, Dzeko dimainkan sejak menit pertama.

Ia berhasil membayar lunas kepercayaan yang diberikan Fonseca. Saat pertandingan memasuki menit kelima, striker asal Bosnia Herzegovina ini membobol gawang Os Arcebispos.

Dzeko tampil selama 69 menit. Setelahnya yang bersangkutan digantikan oleh Borja Mayoral.

Mayoral pun menunjukkan tajinya di Municipal de Braga. Sekitar empat menit menjelang waktu normal berakhir, ia merobek jala tuan rumah.

"Dzeko bermain bagus, begitu pula dengan Mayoral, dan lainnya," kata allenatore yang bulan depan berusia 48 tahun ini kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Meski menang, Roma mendapat sejumlah masalah baru. Ini terkait badai cedera yang melanda tim tersebut.

Teranyar Bryan Cristante dan Roger Ibanez masuk ruang perawatan. Cristante sudah ditarik saat laga baru berjalan tujuh menit. Sementara Ibanez bisa bertahan hingga menit ke-53.

"Saya belum berbicara dengan dokter. Besok kami akan mengevaluasi kondisi mereka. Akan sulit bagi kami, membuat mereka tersedia pada laga melawan Benevento, pada akhir pekan ini," ujar Fonseca.

Secara keseluruhan, sanga arsitek puas melihat penampilan timnya. Menurut dia, anak asuhnya membuat Braga gagal mendulang peluang berbahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement