Jumat 19 Feb 2021 11:30 WIB

Cara Alyssa Soebandono Hadapi Anak Picky Eater

Putra sulung Alyssa Soebandono kerap pilih-pilih makanan.

Putra sulung Alyssa Soebandono kerap pilih-pilih makanan.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Putra sulung Alyssa Soebandono kerap pilih-pilih makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang tua menginginkan gizi dan nutrisi yang seimbang untuk buah hati agar tumbuh kembangnya optimal. Namun, prosesnya tak selalu berjalan mulus.

Salah satu kendalanya, ketika anak sangat pemilih soal makanan. Aktris Alyssa Soebandono, istri aktor Dude Harlino, familier dengan fenomena tersebut karena putra sulungnya, Rendra, termasuk anak yang pilih-pilih makanan.

Baca Juga

"Cukup membuat saya memutar otak untuk bagaimana kira-kira makanan yang masuk ke dalam tubuh Rendra punya gizi lengkap, nutrisi cukup, tapi rasanya juga enak," kata Alyssa dalam konferensi pers virtual peluncuran SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC, Kamis (18/2).

Dia dituntut berkreasi membuat makanan yang tak cuma lezat di lidah, tapi juga enak untuk dipandang. Sebab, ada kalanya makanan yang enak punya penampilan yang kurang menggiurkan sehingga anak ogah untuk mencobanya.

 

"Buat orang dewasa enak, tapi mungkin anak kecil enggak suka warna dan teksturnya," ujar dia.

Sejak memperkenalkan makanan pendamping ASI untuk buah hati, Alyssa berusaha selalu menyajikan menu makanan yang variatif agar putranya tidak bosan dan mau makan. Dia banyak mencari inspirasi dari informasi-informasi dalam buku dan internet, juga meminta saran dari orang terdekat yang sudah berpengalaman soal mengasuh anak.

Satu tantangan yang ia hadapi adalah mengenalkan sayur kepada anak, juga membuat sayur jadi makanan favorit si kecil. Kreasi yang ia buat di antaranya membentuk nasi menjadi bintang atau bola kecil yang di dalamnya berisi sumber protein seperti telur, daging ayam atau ati. Sementara sayur dicincang kecil dan diselipkan di dalam makanan.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino menikah pada 22 Maret 2014. Keduanya dikaruniai dua orang anak bernama Muhammad Dirgantara Ariendra dan Malik Mahendra Harlino.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement