Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Risma akan Mundur Sebagai Mensos? Cek Faktanya

Jumat 19 Feb 2021 07:43 WIB

Rep: Antara/ Red: Elba Damhuri

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan sambutan saat serah terima donasi di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/2/2021).

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan sambutan saat serah terima donasi di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/2/2021).

Foto: ANTAR/Didik Suhartono
Cek fakta Mensos Risma diklaim akan mundur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Beredar informasi di media sosial Facebook yang mengklaim Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani akan mundur dari jabatannya sebagai menteri sosial.

Akun tersebut mengunggah konten yang menyerupai konten berita media dalam jaringan dengan judul, "Akan Mundur dari Jabatan, Mensos Risma Merasa Tak Kuat dan Berat".

Selain di Facebook, unggahan serupa juga muncul di platform lain media sosial sejak pekan kedua Februari 2021.

Baca Juga

Namun, benarkah mantan Wali Kota Surabaya itu akan mundur dari posisi menteri sosial?

photo
Tangkapan layar hoaks yang mencatut nama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan diklaim mundur dari jabatannya. (Facebook) - (Antara)
Penjelasan:

Pernyataan Risma akan mundur sebagai menteri sosial merupakan sebuah pengandaian saja. Pernyataan itu disampaikan Risma seperti dikutip situs Detik.com.

Dalam berita tersebut, Risma menilai kementerian yang dipimpinnya punya pekerjaan berat. Bahkan jika merasa sudah tidak sanggup, Risma akan menghadap presiden untuk meletakan jabatan mensos.

“Terus terang berat pak, berat sekali. Saya sampaikan ke teman-temen. Saya kalau saya nggak kuat, saya akan matur ke pak presiden, dan saya sampaikan saya mungkin akan meletakan jabatan," demikian pernyataan Risma dalam berita Detik.

Pernyataan itu berbeda dengan unggahan di media sosial yang langsung menyebut Risma akan mundur sebagai menteri sosial. Pernyataan Risma dalam kutipan itu merupakan pengandaian dengan penempatan kata "mungkin".

Kesimpulan:

Klaim Risma akan mundur sebagai menteri sosial merupakan in

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA