Jumat 19 Feb 2021 07:14 WIB

Solskjaer Puji Daniel James Usai Gebuk Sociedad

Daniel James mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan MU 4-0 atas Sociedad.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Daniel James
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Daniel James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji Daniel James yang tampil menjanjikan dalam kemenangan 4-0 melawan Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2) dini hari WIB. Bruno Fernandes mencetak dua gol, disusul Marcus Rashford, dan kemudian Daniel James, yang juga mengemas satu assist

"Saya sangat senang untuk Daniel, tentu saja. Itu gol yang bagus," kata Solskjaer dikutip dari Metro, Jumat (19/2).

Baca Juga

Solskjaer mengakui menyukai pengambilan keputusan James pada laga ini sehingga dia bisa melakukan segalanya. James tak mengoper terlalu dini.

"Dia mungkin telah mencetak gol di setiap penampilan terakhirnya sehingga dia kembali ke performa terbaiknya," kata Solskjaer.

Pemain sayap Wales itu mendapat kesematan yang langka menjadi starter saat Setan Merah menghadapi wakil Spanyol tersebut di stadion milik Juventus, di Turin, Italia. James membayar kepercayaan pelatih Norwegia itu kepadanya dengan sebuah gol dan satu assist dalam kemenangan yang memuaskan.

James membuat awal yang gemilang setelah pindah dari Swansea senilai 15 juta poundsterling pada 2019. Namun kesempatan karang didapatkannya pada musim ini. James hanya tiga kali menjadi starter di semua kompetisi musim ini.

Namun Solskjaer mengatakan bahwa James selalu menyadari betapa berharganya dia di Old Trafford. Pelatih asal Norwegia itu memuji sang pemain sayap karena telah meningkatkan permainannya. 

"Daniel selalu ada dalam pikiran saya, dan dia selalu bersaing. Anda dapat melihat faktor X-nya malam ini dengan performa dan kecepatannya di belakang tim," kata Solskjaer dikutip dari Metro, Jumat (19/2).

"Saya pikir dia mencetak gol dalam empat atau lima penampilan terakhirnya sekarang. Dia bekerja setiap hari untuk meningkatkan permainannya jadi saya senang untuknya. Dia tahu betapa kami menghargainya," jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement