Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Rumah Zakat Bagi-Bagi Nasi di Jalan

Jumat 19 Feb 2021 06:50 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat gelar kegiatan bagi-bagi nasi gratis.

Rumah Zakat gelar kegiatan bagi-bagi nasi gratis.

Foto: Rumah Zakat
Panitia menyiapkan 250 paket nasi untuk dibagikan kemasyarakat yang sedang lewat.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL - Dengan menggandeng beberapa elemen masyarakat, seperti Satgas Covid-19, Komunitas Remaja, dan tentunya Pemerintah Desa Manggungsari, UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Rakat melalui Fasilitator Desa berdaya Manggungsari ( Wartono ) mengadakan kegiatan berbagi nasi kepada masyarakat yang dilaksanakan. Kegiatan berbagi nasi ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

Pasalnya kegiatan semacam ini belum pernah ada sebelumnya. Seperti yang disampaikan Amin, dirinya sangat senang dan bersyukur ada kegiatan ini.

”Alhamdulillah, pas banget dapet nasi kotak. Mau berangkat kerja dari rumah tidak sarapan karena tidak masak. Rejeki pagi ini jadi bisa sarapan, terimakasih,” ujarnya.

Kegiatan berbagi nasi ini dilakukan di samping balai Desa Manggungsari dimana panitia menyiapkan 250 paket nasi untuk dibagikan kemasyarakat yang sedang lewat. Adapun kegiatan ini dilakukan bukan tanpa sebab.

Menurut Wartono, dirinya mengandeng beberapa elemen masyarakat khususnya pemerintah desa untuk aksi kegiatan berbagi nasi ini tidak lepas dari dampak bajir yang melanda Desa Manggungsari beberapa waktu lalu .

Banjir yang melanda selama 3 hari ini menyisahkan beberapa permasalahan bagi masyarakat yang terdampak, salah satunya masyarakat belum bisa memasak karena saat banjir melanda bumbu, beras, dan sebagian peralatan seperti kompor terendam air dan belum bisa dipergunakan.

”Dengan mengandeng beberapa elemen masyarakat kita mengadakan kegiatan ini semoga sedikit bisa mebantu mereka yang kemaren terdampak banjir,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Oleh Prayitno selaku Kepala Desa Manggungsari. Dirinya merasa senang dengan agenda seperti ini, karena masih ada organisasi , komunitas atau lembaga yang memperhatikan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan berbagi ini.

Prayitno juga berterima kaih kepada UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat melalui fasilitator yang ada di desanya karena mampu menjadi penggerak sekaligus inisisator terwujudnya kegiatan semacam ini ditambah tambahan supportnya.

”Seneng rasanya melihat masih ada orang yang peduli dengan orang lain, saking senengnya saya sama pak carik ( sekdes ) semalaman ikut membersamai relawan Rumah Zakat membantu menyiapkan nasi untuk dibagikan pagi ini.” Ujar Prayitno.

”Terima kasih kepada seluruh yang membantu tidak terkecuali kepada UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat yang telah memberikan supportnya sehingga acara bisa terlaksana dengan penuh kebahagiaan," pxungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA