Jumat 19 Feb 2021 02:21 WIB

Kalah dari Porto, Juventus Dicemooh Capello dan Del Piero

Juventus takluk 1-2 di kandaang FC Porto.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain FC Porto Mehdi Taremi (kanan) dari FC Porto merayakan golnya ke gawang Juventus pada babak 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Pemain FC Porto Mehdi Taremi (kanan) dari FC Porto merayakan golnya ke gawang Juventus pada babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih legendaris Italia Fabio Capello melayangkan kritik kepada Juventus. Skuad asuhan Andrea Pirlo dinilai kurang memiliki konsentrasi saat berhadapan dengan FC Porto. Hasilnya, Juventus takluk 1-2 dari Porto di Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (18/2) dini hari WIB.

"Memasuki lapangan tanpa konsentrasi tak dapat diterima, terlalu banyak kesalahan," kata Capello kepada Sky Sports, dilansir Football Italia, Jumat (19/2).

Baca Juga

Juventus tertinggal dua gol lewat Mehdi Taremi pada menit kedua babak pertama. Gol kedua Azuis e Brancos datang dari Moussa Marega, juga pada menit awal babak kedua. 

"Rodrigo Bentancur melakukan kesalahan besar di babak pertama dan kedua. Delapan pemain bertahan tak waspada terhadap tiga pemain Porto," kata Capello.

Nyonya Tua baru bisa menipiskan ketertinggalan pada menit ke-82 melalui tembakan pemain sayap Federico Chiesa. Gol ini setidaknya memberikan harapan besar bagi Bianconeri untuk membalikkan keadaan pada leg kedua di Turin.

Di sisi lain, mantan kapten sekaligus sosok ikonik bagi tim asal Piedmont, Turin, Alessandro Del Piero menilai Juventus seperti kekurangan sosok penyerang klinis. Ia menilai Alvaro Morata gagal menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang.

"Juventus kekurangan kreativitas mencetak gol. Pemain yang melakukan apa yang dilakukan Morata hilang, dan itu menjadi jelas saat di masuk. Sedangkan Porto sukses memainkan permainan yang mereka inginkan," kata Del Piero.

Juve masih bisa lolos ke perempat final Liga Champions musim ini dengan syarat menang 1-0 di Stadion Allianz pada 10 Maret WIB. Skenario lain adalah menang dengan selisih dua gol atau lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement