Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Kalah dari Porto, Juventus Dicemooh Capello dan Del Piero

Jumat 19 Feb 2021 02:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain FC Porto Mehdi Taremi (kanan) dari FC Porto merayakan golnya ke gawang Juventus pada babak 16 besar Liga Champions.

Pemain FC Porto Mehdi Taremi (kanan) dari FC Porto merayakan golnya ke gawang Juventus pada babak 16 besar Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Juventus takluk 1-2 di kandaang FC Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih legendaris Italia Fabio Capello melayangkan kritik kepada Juventus. Skuad asuhan Andrea Pirlo dinilai kurang memiliki konsentrasi saat berhadapan dengan FC Porto. Hasilnya, Juventus takluk 1-2 dari Porto di Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (18/2) dini hari WIB.

"Memasuki lapangan tanpa konsentrasi tak dapat diterima, terlalu banyak kesalahan," kata Capello kepada Sky Sports, dilansir Football Italia, Jumat (19/2).

Baca Juga

Juventus tertinggal dua gol lewat Mehdi Taremi pada menit kedua babak pertama. Gol kedua Azuis e Brancos datang dari Moussa Marega, juga pada menit awal babak kedua. 

"Rodrigo Bentancur melakukan kesalahan besar di babak pertama dan kedua. Delapan pemain bertahan tak waspada terhadap tiga pemain Porto," kata Capello.

Nyonya Tua baru bisa menipiskan ketertinggalan pada menit ke-82 melalui tembakan pemain sayap Federico Chiesa. Gol ini setidaknya memberikan harapan besar bagi Bianconeri untuk membalikkan keadaan pada leg kedua di Turin.

Di sisi lain, mantan kapten sekaligus sosok ikonik bagi tim asal Piedmont, Turin, Alessandro Del Piero menilai Juventus seperti kekurangan sosok penyerang klinis. Ia menilai Alvaro Morata gagal menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang.

"Juventus kekurangan kreativitas mencetak gol. Pemain yang melakukan apa yang dilakukan Morata hilang, dan itu menjadi jelas saat di masuk. Sedangkan Porto sukses memainkan permainan yang mereka inginkan," kata Del Piero.

Juve masih bisa lolos ke perempat final Liga Champions musim ini dengan syarat menang 1-0 di Stadion Allianz pada 10 Maret WIB. Skenario lain adalah menang dengan selisih dua gol atau lebih.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA