Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Potensi Olahraga Berkuda di Indonesia Cukup Besar

Kamis 18 Feb 2021 21:24 WIB

Red: Agung Sasongko

Olahraga Berkuda (Ilustrasi)

Olahraga Berkuda (Ilustrasi)

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Hampir seluruh wilayah Indonesia potensi untuk olahraga berkuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) resmi meluncurkan tim Srikandi Polo Club dan Polo Team di Jakarta Equesterian Park (JEP), Pulomas, Kamis (18/2).

"Kita memulai mengadakan satu langkah positif bagi komisi polo, kita memiliki satu klub polo baru. Saya berharap setelah Srikandi Polo Club akan ada klub lain yang akan hadir di Indonesia," ujar Ketua Umum Pordasi Triwatty Marciano.

Baca Juga

Menurutnya, saat ini Indonesia hanya memiliki satu klub polo yakni Nusantara Polo Club. Maka dengan kehadiran Srikandi Polo ini bakal menambah semarak olahraga berkuda yang hingga saat ini gaungnya masih kalah dengan olahraga lain.

Adapun soal proses pembentukannya, Srikandi Polo Club ini memang berawal dari hobi sejumlah perempuan di olahraga berkuda. Atas dasar kesamaan visi dan hobi itulah yang melandasi hingga terlahirnya klub polo perempuan.

Ke depannya, Srikandi Polo Club ini bukan hanya sebagai penyalur hobi semata tapi mampu eksis untuk ikut dalam sejumlah kejuaraan baik di level nasional maupun internasional.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA