Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

BMH-ESQ Leadership Center Gelar Training untuk Pelajar

Kamis 18 Feb 2021 21:13 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH bersama ESQ Leadership Center menggelar training untuk pelajar SMA dan SMK Integral Hidayatullah Batam.

BMH bersama ESQ Leadership Center menggelar training untuk pelajar SMA dan SMK Integral Hidayatullah Batam.

Foto: Dok BMH
Training diikuti santri SMA dan SMK Integral Hidayatullah Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Laznas BMH terus mendapat dukungan dari beragam pihak, utamanya dalam bidang pendidikan. Kali ini dari ESQ Leadership Center yang kemudian bersinergi dengan BMH dan memberikan training motivasi untuk kaum pelajar.

Dalam hal ini, sinergi berlangsung untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas kepemimpinan para santri putri yang belajar di SMA dan SMK Integral Hidayatullah Boarding School Batam. Kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu (17/1).

ESQ Leadership Center atau sering disingkat sebagai ESQ LC, adalah lembaga pelatihan sumber daya manusia yang bertujuan membentuk karakter melalui penggabungan tiga  potensi manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Acara ini diselenggarakan di ruang aula serbaguna Gedung Asia Raya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 

"Alhamdulillah ini adalah satu sinergi yang amat dibutuhkan oleh generasi muda bangsa agar mereka memiliki skill dalam hal kepempimpinan," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hadir sebagai trainer adalah Coach Saprianto. Dalam kesempatan itu, Coach mengajak santri kelas 12 mencintai diri dan kondisi yang didapatkan sekarang.  "Cintai dirimu dan fokus pada hal-hal positif," tegasnya.

Coach Saprianto juga mengatakan, pentingnya tiga hal. "Ada tig  hal yang harus selalu diingat, yaitu G-K-F, gerak, kata-kata dan fokus,” ujarnya. Gerak terus untuk menuju impian, karena dengan bergerak walaupun pelan tapi pasti impian itu akan semakin dekat.

“Dengan kata-kata, kita harus berhati-hati. Sebab kata-kata adalah doa,” kata Coach Saprianto. Kata yang baik akan diafirmasi oleh alam bawah sadar sehingga menghasilkan energi positif. Kebalikannya, kalau yang diberikan itu kata-kata buruk, maka akan dihasilkan energi negatif.

Secara tidak langsung, alam bawah sadar akan mengiyakan kata-kata negatif tersebut. Akhirnya anak yang dicap bandel, bodoh, malas, akan menjadi sesuai yang dilabelkan kepadanya. “Terakhir adalah fokus, konsentrasi terus menerus," urainya.

Pihak sekolah dalam hal ini Muhammad Maulana SKomI mengharapkan dengan  acanya kegiatan ini siswa kelas 12 dapat memahami pentingnya attitude atau akhlak dalam diri setiap santri. 

"Kami sangat senang. Sinergi BMH-ESQ LC ini sangat luar biasa. Semoga para santri  lebih disiplin, mau berjuang, berusaha dan berkata-kata baik dan tentu saja dapatlebih fokus dalam mengejar cita-cita atau impian masa depan setelah lulus SMA," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA