Kamis 18 Feb 2021 21:12 WIB

Kabar Buruk Bagi Juve, Chiellini Terancam Absen 2 Pekan

Partner Chiellini, Leonardo Bonucci, juga absen karena belum pulih dari cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus Giorgio Chiellini.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Bek Juventus Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini dan Rodrigo Bentacur melakukan pemeriksaan medis hari ini, Kamis (18/2). Dan, Chiellini berpotensi absen dua pekan karena cederanya.

Dilansir Football-Italia, Kamis (18/2), Chiellini ditarik keluar setelah 35 menit memimpin skuad Juve ketika melawan FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan, Bentacur juga melakukan pemeriksaan medis. Matthijs de Ligt dikonfirmasi mengalami kram oleh pelatih Juventus Andrea Pirlo.

"Saya merasakannya saat ada perubahan arah," kata Chiellini.

Patner Chiellini, Leonardo Bonucci, juga absen meski ia berada di skuad saat melakukan perjalanan ke Portugal. Laporan menunjukkan Bonucci bisa absen dalam 20 hari ke depan.

Juventus takluk di kandang Porto dengan skor 1-2. Tuan rumah unggul cepat melalui Mehdi Taremi saat pertandingan belum genap dua menit. Taremi memanfaatkan kesalahan fatal bek Juventus. Ia mencegat backpass Bentacur untuk menaklukkan kiper Juventus.

Porto menggandakan keunggulan pada menit ke-46. Hal tersebut membuat Juventus semakin tertekan. Usaha Juve selalu berhasil digagalkan oleh Pepe dan kawan-kawan. Juventus hanya bisa membalas satu gol melalui Federico Chiesa pada menit ke-82.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyesalkan kesalahan fatal yang dilakukan Bentacur pada menit awal. Menurutnya, gol cepat tersebut memengaruhi kepercayaan diri pasukannya. Keadaan seperti itu wajar dalam sepak bola.

Gol tersebut, kata Pirlo, membuat Porto bisa mengendalikan permainan. Juventus harus bekerja keras pada leg kedua jika ingin tetap bertahan di kompetisi paling elite di Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement