Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Liverpool Ikutan Latah Ingin Boyong Mbappe

Jumat 19 Feb 2021 00:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Liverpool harus menyiapkan dana sebesar 240 juta dolar Amerika untuk merkrut Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Nama Kylian Mbappe hangat dalam bursa transfer musim panas karena diperkirakan akan hengkang dari Paris Saint-Germain pada musim panas mendatang. Nama Liverpool pun muncul sebagai klub yang ingin merekrut Mbappe.

Namun Liverpool harus bersaing dengan klub besar asal Spanyol, Real Madrid yang turut menaruh perhatian pada Mbappe. Meski demikian, Liverpool harus menyiapkan dana sebesar 240 juta dolar Amerika untuk merkrut Mbappe.

Dilansir dari laman IB Times, jika Mbappe tidak menandatangani perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada 2022 mendatang, maka PSG tidak punya pilihan lain selain menjualnya. Mbappe mencatatkan namanya sebagai rekrutan pemain termahal didunia selain Neymar dengan harga 225 juta dolar.

Mbappe yang bergabung pada musim 2017/2018 telah mencetak 21 gol dari 43 penampilannya di semua kompetisi. Perjalanan musim debutnya yang mulus berlanjut pada musim berikutnya. Dimana selama tiga musim secara beruntun, Mbappe mampu mencetak 39 dan 30 gol.

Sementara itu, di musim ini Mbappe telah mencetak 21 gol dalam 29 pertandingannya di semua kompetisi. Terbaru, Mbappe berhasil mencetak hattrick di gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/2) kemarin.

Selain Liverpool dan Real Madrid, Mbappe pun menjadi incaran bagi Manchester City dan Juventus. Dengan peluang itu, PSG tentu akan berpikir dua kali dalam tawaran pemainnya itu. Apalagi krisis perusahaan akibat pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada finansial tim.

Laporan dari Le Parisien menyebut PSG tidak akan begitu saja menurunkan harga Mbappe karena sadar Liverpool punya cukup dana untuk membawa pemain asal Prancis itu ke Merseyside.

Liverpool sebenarnya tidak terlalu membutuhkan pemain depan jika dibandingkan dengan minimnya lini belakang mereka. Namun dnegan pembelian Mbappe bisa jadi jawaban atas kritik pada Liverpool selama ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA