Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Enam Kabupaten di Riau Mulai Belajar Tatap Muka

Jumat 19 Feb 2021 00:25 WIB

Red: Ani Nursalikah

Enam Kabupaten di Riau Mulai Belajar Tatap Muka. Ilustrasi

Enam Kabupaten di Riau Mulai Belajar Tatap Muka. Ilustrasi

Foto: Antara/David Muharmansyah
Pembelajaran tatap muka terbatas tersebut untuk tingkat SMA.

REPUBLIKA.CO.ID, RIAU -- Sebanyak enam kabupaten di Riau, yakni Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti sudah menjalankan sistem belajar mengajar tatap muka secara terbatas.

"Pembelajaran tatap muka terbatas tersebut untuk tingkat SMA sederajat harus sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, yakni Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram dalam keterangannya, Kamis (18/2).

Baca Juga

Dia mengatakan dalam pembelajaran tatap muka terbatas, guru dan pelajar antusias mengikutinya. Dia mengatakan proses belajar-mengajar tersebut berjalan lancar.

Pemerintah Provinsi Riau dan Satgas Covid-19 Riau telah memberikan izin belajar tatap muka terbatas untuk enam kabupaten tersebut. Kabupaten dan kota lainnya masih melakukan persiapan.

"Untuk yang belum, masih menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19, yang ada di kabupaten/kota dan kecamatan, sekaligus menunggu kelengkapan administrasinya," kata Zul.

Ia menekankan, sebelum pelajar masuk lingkungan sekolah wajib mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu dilakukan pengecekan suhu tubuh. Pelajar yang masuk lingkungan sekolah juga diwajibkan menggunakan masker.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA