Kamis 18 Feb 2021 19:43 WIB

Kandidat Presiden Barca Bidik Klopp Jadi Pengganti Koeman

Legenda Barca, Xavi Hernandez, disebut-sebut juga masuk bursa pelatih Barca.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Kandidat presiden FC Barcelona Joan Laporta.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kandidat presiden FC Barcelona Joan Laporta.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta, masih menargetkan Juergen Klopp untuk pelatih selanjutnya. Kekalahan 1-4 Barcelona di Liga Champions oleh Paris Saint-Germain (PSG), semakin menambah tekanan terhadap pelatih Ronald Koeman.

Dikutip dari Tribalfootball, Kamis (18/2), Laporta menargetkan Klopp sebagai calon pengganti Koeman. Sementara kandidat presiden lain, Toni Freixa dan Victor Font, juga punya kandidat lain untuk menggantikan Koeman, jika Barcelona tak kunjung mendapatkan trofi.

Legenda Barca, Xavi Hernandez, disebut-sebut juga masuk bursa pelatih dari tiga kandidat tersebut, meskipun Laporta tetap memprioritaskan Klopp. Apalagi, situasi Klopp saat ini sedang tertekan, menyusul performa buruk Liverpool di Liga Primer Inggris.

Liverpool bahkan terlempar dari peringkat empat besar, dengan turun ke posisi enam usai dikalahkan Leicester City akhir pekan lalu. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu pun terancam turun ke posisi tujuh karena Everton punya satu pertandingan di tangan dengan jarak tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement