Kamis 18 Feb 2021 19:55 WIB

Pemain Juventus Samakan Kekalahan Porto dengan Napoli

Juventus hanya mampu mencetak satu gol di delapan menit terakhir babak kedua.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Alex Sandro
Foto: EPA-EFE/ALEX MORTON
Alex Sandro

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus terpaksa mengakui kekalahannya dari Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Skor 2-1 atas kemenangan tim tuan rumah terjadi di Estadio do Dragao, Porto, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Juventus hanya mampu mencetak satu gol di delapan menit terakhir babak kedua. Gol tersebut tidak mampu menyamakan gol cepat Porto di awal babak pertama dan awal babak kedua.

Pemain Juventus, Alex Sandro mengakui ada kesamaan antara kekalahan Juventus atas Porto dengan kekalahan dari Napoli pada Ahad (14/2) lalu. Menurutnya, tim memiliki kesalahan yang sama pada dua kekalahan itu.

"Kami tahu bahwa babak pertama itu buruk, tapi babak kedua lebih baik dan kami sangat sadar kami harus memulai leg kedua seperti cara kami mengakhiri pertanidngan ini," kata Alex dilansir dari laman Football Italia.

Dia mengakui bahwa ada kesalahan besar dalam dua laga itu. Hal ini pula yang menyebabkan lawan bisa memanfaatkannya dengan mencetak dua gol.

"Kami harus lebih berkonsentrasi dalam situasi ini," kata Alex.

Laga ini bisa disebut sebagai penampilan terburuk Juventus musim ini. Apalagi kekalahan itu kurang dari sepekan dari kekalahan melawan Napoli dengan skor 0-1 di ajang Serie A.

"Kami membicarakan hal ini setelah pertandingan Napoli. karena itu kurang lebih sama. Sekali lagi kami memulai pertandingan itu dengan buruk dan mengakhirinya dengan baik. Jadi yang perlu kami lakukan adalah belajar untuk memulai dengan kuat," kata Alex.

Alex berharap pertemuan selanjutnya Juventus dapat memaksimalkan laga kandang dan lolos ke babak berikutnya. Leg kedua direncanakan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, 10 Maret mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement