Kamis 18 Feb 2021 21:20 WIB

Liverpool dan Manchester United Kepincut Declan Rice

Declan Rice menghabiskan karier mudanya di Chelsea sebelum pindah ke West Ham.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Declan Rice dari West Ham.
Foto: Justin Setterfield / Pool via AP
Declan Rice dari West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dan Manchester United (MU) dikabarkan sangat ingin mendatangkan bintang West Ham United Declan Rice pada musim panas. Dua klub raksasa Liga Primer Inggris itu telah membuka pembicaraan dengan agen gelandang tersebut.

Menurut pakar transfer Ian McGarry, Declan Rice banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa bulan terakhir. Namun, setelah the Blues akan menarik diri, Liverpool dan MU bersiap untuk memperebutkan jasa sang gelandang.

"Dia tidak lagi dalam daftar transfer kemungkinan perekrutan untuk klub Stamford Bridge, tapi dia pasti telah membangkitkan minat dari Liverpool dan Manchester United," ujar McGarry dilansir dari laman Sportskeeda, Kamis (18/2). "Keduanya telah menyatakan minatnya kepada agen Rice seperti yang kami pahami dan mereka telah meminta untuk terus diinformasikan tentang tawaran apa pun yang dibuat untuk pemain internasional Inggris itu."

Declan Rice menghabiskan karier mudanya di Chelsea sebelum pindah ke West Ham pada tahun 2014. Ia melakukan debut untuk the Hammers di musim 2015/2016 pada usia 16 tahun.

Pemain berusia 22 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Primer Inggris dan dalam performa yang menakjubkan untuk West Ham musim ini.  The Hammers saat ini menempati tempat kelima dalam klasemen Liga Primer.

Pasukan David Moyes ingin finis di posisi empat besar pada akhir musim, tetapi akan kesulitan mempertahankan Declan Rice setelah musim panas mendatang.

Baik Liverpool dan MU saat ini memiliki kelebihan opsi di lini tengah. The Reds mungkin ingin merekrut Declan Rice sebagai calon pengganti Georginio Wijnaldum yang belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub dan kontraknya akan kelar pada akhir musim.

MU, di sisi lain, bisa bersiap untuk keluarnya Paul Pogba. Pemain Prancis itu sedang dalam performa gemilang beberapa pekan terakhir dan tampak bahagia di klub. Namun, dia belum berkomitmen untuk masa depannya bersama Iblis Merah.

Liverpool dan MU juga mencari bek berkualitas di musim panas, yang bisa menghabiskan dana transfer. Karena itu, dua klub raksasa itu harus berpisah dengan beberapa bintangnya untuk dapat membeli Declan Rice, yang dihargai 60 juta poundsterling oleh West Ham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement