Kamis 18 Feb 2021 19:06 WIB

Wakaf Alquran ACT Bantu Mudahkan Santri Tasikmalaya Belajar

Alquran ini bakal mendukung santri menghafal dan menularkan kebaikan secara luas.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Global Wakaf ACT mendistribusikan Alquran hasil pengelolaan dana wakaf masyarakat ke Pesantren Hamalatuh Qur’an.
Foto: act
Global Wakaf ACT mendistribusikan Alquran hasil pengelolaan dana wakaf masyarakat ke Pesantren Hamalatuh Qur’an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sambutan bahagia datang dari santri serta ustaz yang mengabdi di Pesantren Hamalatul Qur’an, Cilangkap, Manonjaya, Tasikmalaya. Kebahagiaan ini dirasakan saat tim Global Wakaf-ACT tiba di tempat mereka menimba ilmu agama serta menghafal Alquran.

Kehadiran Global Wakaf di Pesantren Hamalatuh Qur’an dalam rangka pendistribusian Alquran hasil pengelolaan dana wakaf masyarakat. Alquran ini bakal mendukung santri menghafal dan menularkan kebaikan secara luas.

Baca Juga

“Alhamdulillah dapat Alquran baru, jadi makin semangat buat menghafal dan memaknai kitab suci ini,” ujar salah satu dari 100 santri Hamalatul Qur'ab, Yuda, dikutip di laman resmi ACT, Kamis (18/2).

Sekretaris Pesantren Hamalatul Qur'an, Risnawan Qomaruddin, menyambut baik adanya distribusi Alquran wakaf ini. Ia berharap, dengan adanya mushaf baru ini bakal mendukung santri yang tengah dalam proses belajar serta menghafal Alquran.

“Terima kasih kepada tim Global Wakaf-ACT telah menyerahkan bantuan kebaikan ini. Akan menjadi amal jariah untuk semua,” kata Risna.

Selain di Pesantren Hamalatul Qur’an, Global Wakaf-ACT juga mendistribusikan Alquran wakaf ke berbagai pesantren di Tasikmalaya. Tujuannya, agar santri mendapatkan fasilitas yang baik sebagai sarana mereka menghafal Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement