Kamis 18 Feb 2021 19:00 WIB

Honda Perluas Penerapan Honda Sensing

Selama ini Honda sensing baru ada di All New Honda Accord.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
HPM meluncurkan tiga produk sekaligus yaitu New Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V dan New Odyssey.
Foto: HPM
HPM meluncurkan tiga produk sekaligus yaitu New Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V dan New Odyssey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini, konsumen Honda di Indonesia hanya dapat menikmati fitur Honda Sensing lewat produk All New Honda Accord. Namun kini, CR-V dan Oddysey juga telah menyajikan fitur canggih itu.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, Honda Sensing kini dihadirkan pada New Honda CR-V dan New Odyssey yang telah resmi diluncurkan secara virtual pada Kamis (18/2).

Baca Juga

“Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang. Perlindungan itu dihadirkan dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan,” kata Billy.

Pada New Honda CR-V, rangkaian teknologi ini mencakup fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow dan Auto-High Beam.

New Odyssey pun menghadirkan seluruh fitur itu tapi fitur ACC tidak dilengkapi dengan teknologi Low Speed Follow. Lewat perpaduan ini, maka kedua produk ini pun diharapkan mampu jadi produk yang semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara.

Dari segi tampilan, New Honda CR-V hadir dengan karakter SUV yang lebih premium berkat New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Tampilan depan New Honda CR-V juga ditunjang dengan New Sequential LED Turning Signal.

Pada bagian belakang, New Honda CR-V hadir dengan New Rear Bumper Design, New Rear Smoked Tail Light, Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design dan New Hand-Free Access Power Tailgate yang memungkinkan pengendara untuk membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan ayunan kaki.

Sedangkan tampilan New Odyssey dipermanis oleh New Front Grille & Bumper Design, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal. Sementara pada bagian belakang terdapat berbagai perubahan lewat New Full LED Tail light, New LED Sequential Turning Signal (Rear) serta New Tailgate Garnish yang meningkatkan kesan mewah pada New Honda Odyssey.

Soal harga, New CR-V ditawarkan dalam tiga varian dengan harga Rp 489 juta (on the road Jakarta) hingga Rp 577 juta. Sedangkan. New Odyssey ditawarkan dengan harga Rp 888 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement